25 radar bogor

Rentan Tertular, Anak-Anak Ikut Rapid Test Covid-19 di Pasar Ciawi

Azzahra Julianti Fahrudin (11) menunjukan hasil rapid test Covid-19 yang diikutinya di Pasar Ciawi, Sabtu (4/7/2020).
Azzahra Julianti Fahrudin (11) menunjukan hasil rapid test Covid-19 yang diikutinya di Pasar Ciawi, Sabtu (4/7/2020).

CIAWI-RADAR BOGOR, Azzahra Julianti Fahrudin (11) nampak antusias. Sejak pagi anak perempuan asal Harjasari, Kota Bogor, itu sengaja datang ke Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor.

Diantar ibunya, ia ingin mengikuti rapid test gratis yang berlangsung di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor. Azzahra nampaknya sadar jika anak-anak menjadi salah satu yang rentan terpapar Covid-19.

Sehingga ia memberanikan diri mengikuti tes Covid-19. “Alhamdulilah hasilnya negatif. Lega juga walau hanya rapid test,” kata Azzahra saat ditemui radarbogor.id, di Pasar Ciawi usai menjalani rapid test, Sabtu (4/7/2020).

Giliran Pedagang Pasar Ciawi Jalani Rapid Test Covid-19

Ia berharap pandemi Covid-19 segera berakhir. Sehingga ia dan anak-anak lain bisa kembali sekolah. “Ya, sudah kangen sekolah juga,” tuturnya. Anak-anak yang ikut rapid test di Pasar Ciawi ini tidak hanya Azzhara.

Ada banyak anak-anak yang ikut test Covid-19 di sana. “Anak-anak paling rentan. Jadi anak-anak yang datang ke Pasar Ciawi bersama orangtuanya kita lakukan rapid test juga. Bahkan anak-anak jauh lebih antusias,” tukasnya.(all)