25 radar bogor

Rektor IPB Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum Rektor 2020

Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria saat Upacara Wisuda dan Penyerahan Ijazah Tahap III Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (12/12) di Kampus IPB Dramaga, Bogor.
Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Dr. Arif Satria saat Upacara Wisuda dan Penyerahan Ijazah Tahap III Tahun Akademik 2018/2019, Rabu (12/12) di Kampus IPB Dramaga, Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tahun ini IPB menjadi tuan rumah Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII Forum Rektor Indonesia (FRI) 2020 yang dilaksanakan secara virtual. Pada kesempatan konferensi ini Rektor IPB University, Prof Dr Arif Satria dikukuhkan sebagai Ketua FRI 2020.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkesempatan membuka acara Konferensi Forum Rektor Indonesia 2020, Konvensi Kampus XVI dan Temu Tahunan XXII Forum Rektor Indonesia 2020 bertajuk “Optimalisasi Gerakan Merdeka Belajar untuk Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Demi Terwujudnya SDM Unggul dan Indonesia Maju” yang digelar pada Sabtu, 4 Juli 2020 dengan diikuti lebih dari 600 pimpinan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di Indonesia.

Konferensi Forum Rektor Indonesia 2020 ini diisi dengan seminar Seminar yang dipandu oleh Dwia Aries Tina Pulubuhu, Rektor Universitas Hasanuddin yang juga Ketua Dewan Pertimbangan FRI 2019 dihadiri oleh lima narasumber, yaitu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim, Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Prof. Bambang P. Soemantri Brodjonegoro, dan Rektor IPB Prof. Dr. Arif Satria,. Sementara itu sambutan penutup disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara, Prof. Dr. Pratikno.