25 radar bogor

Pria Penghina Jokowi Kembali Berulah

RJ, pemuda yang pernah berurusan dengan polisi karena menghina Presiden Jokowi kembali bikin ulah. (Istimewa)
RJ, pemuda yang pernah berurusan dengan polisi karena menghina Presiden Jokowi kembali bikin ulah. (Istimewa)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang pemuda berinisial RJ beberapa waktu lalu sempat menghebohkan media sosial karena menghina dan menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Setelah kasus tersebut, RJ kembali menjadi sorotan penghuni dunia maya lewat sebuah video lain.

Dalam video tersebut, RJ terlihat terlibat cekcok dengan seorang sekuriti Perumahan Buana, Kembangan, Jakarta Barat. Dia terlihat sedang diinterogasi oleh sejumlah warga karena dianggap bertindak tidak sopan kepada petugas keamanan.

“Hasil lidik video yang beredar di media sosial benar, video itu terjadi di Perumahan Permata Buana,” kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan saat dikonfirmasi, Sabtu (4/7).

Dia menyebut, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (30/6) pukul 19.00 WIB. RJ saat itu dianggap berbuat arogan kepada sekuriti ketika melewati jalan komplek perumahan. Petugas keamanan sempat menegur, namun dilawan oleh RJ, sehingga terjadi keributan. “Bersikap arogan pakai mobil di jalan komplek narik-narik gas gitu, ya alasannya gagah-gagahan aja,” imbuhnya.

Atas perbuatannya tersebut, RJ sempat diberi peringatan oleh pihak kepolisian. Aparat tidak melakukan penahanan maupun proses hukum karena tidak ada korban maupun kerugian yang ditimbulkan. “Kita periksa berdasarkan fakta. Tidak ada korban luka, kerugian nihil, dan diberikan peringatan,” pungkas Imam.

Sebelumnya, RJ sempat disorot warganet usai membuat sebuah video penghinaan kepada Jokowi. Dengan pongahnya, pemuda tersebut menunjuk-nunjuk foto Jokowi sambil mengeluarkan kata-kata tak pantas.

“Gue tembak lo ye. Jokowi gila, gua bakar rumahnya. Presiden gua tantang cari gua 24 jam, kalau nggak lo temuin gua, gua yang menang,” kata RJ dalam video tersebut sambil bertelanjang dada.