25 radar bogor

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Dibuang di Tegalwaru

PEMAKAMAN: Suasana pemakaman bayi yang ditemukan warga Kampung Tegal Waru, Jumat (3/7/2020).
PEMAKAMAN: Suasana pemakaman bayi yang ditemukan warga Kampung Tegal Waru, Jumat (3/7/2020).

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Warga Kampung Tegal Waru, Desa Tegalwaru, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis perempuan yang diduga hasil hubungan gelap, Kamis malam (2/7). Karena kondisi kesehatannya terus menurun, warga membawanya ke Rumah Sakit Karya Bhakti Pertiwi. Namun, nyawa bayi tersebut tidak bisa tertolong.

“Awalnya bayi tersebut masih hidup, tapi kondisinya terus menurun dan dilakukan penanganan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tidak terloronga sehingga kami langsung kuburkan bersama warga di TPU Desa Ciampea,” kata Kapolsek Ciampea Kompol Anak Agung Raka kepada wartawan, kemarin (3/7).

Ia menjelaskan, diperkirakan bayi tersebut baru berumur satu hari. Pihaknya terus lakukan penyelidikan mengenai kasus pembuangan bayi tersebut. “Kita akan selidiki terus, karena ketika ditemukan pun hanya ada saksi pemilik rumah saja. Dugaan sementara kita mengarah ke hubungan diluar nikah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciampea Suparman mengaku, pihaknya hanya melakukan persiapan pemakaman bayi sesuai permintaan Kapolsek Ciampea. Karena, saat ini belum ada warga sekitar yang mengakui bayi itu.

“Proses pemakaman sudah dilakukan, mungkin tinggal koordinasi dengan pihak Polsek mencari pelaku pembuang bayi malang tersebut,” pungkasnya. (nal/c)