25 radar bogor

PD Tohaga: Pasar Parung Panjang Bebas Covid-19

TELITI : Pedagang Pasar Parungpanjang saat mengikuti Rapid Test.

BOGOR – RADAR BOGOR, Berdasarkan hasil rapid dan swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Rabu (1/7) di Pasar Parungpanjang belum ditemukan sample reaktif.

Data final yang dilaporkan Dinkes dalam surat rekapitulasi hasil pelaksanaan massive rapid tes yang ditandatangani Kepala Bidang P2P, dr Deddi Syarif, MA tercatat 221 sample laki-laki dan 71 perempuan dengan hasil non reaktif.

Direktur Utama PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Haris Setiawan mengungkapkan, Pasar Parungpanjang bebas Covid-19 berdasarkan hasil rapid dan swab test non reaktif.

“Puji syukur, Pasar kami steril dari virus corona, setelah Cibinong, sekarang Parungpanjang juga aman,” tegasnya.

Ucapan terimakasih diucapkan Haris kepada seluruh tenaga medis, muspika, unit pasar dan para pedagang yang sudah bekerjasama dalam penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

<!–nextpage–>

“Dengan data dua pasar non reaktif setelah rapid dan swab test, maka barometer keberhasilan penerapan protokol pencegahan penyebaran virus sudah berjalan,” terang Haris.

Dirinya mengimbau, semua awaknya untuk tidak lengah dalam penanganan Covid-19 dan bisa terus menerapkan protokol kesehatan. “Juga kepada pedagang pasar lain nanti akan dijadwalkan untuk test serupa. Tidak usah takut,” pungkas Haris. (*/nal)