25 radar bogor

Barca Diimbangi Atletico, Setien Tetap Tenang

Penyerang Barcelona, Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid.

Melihat hasil dan permainan secara keseluruhan, Setien mengakui bahwa timnya sedang berjuang. “Ini memalukan. Semakin banyak kesulitan. Meninggalkan poin-poin ini berarti kita semakin menjauh dari gelar. Tapi kita harus tetap bekerja dan Atletico adalah tim yang bagus,” keluhnya.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou yang berakhir Rabu, 1 Juli, pagi ini, Barcelona memimpin lebih dulu melalui bunuh diri Diego Costa di menit ke-11. Bermula dari sepak pojok di sisi kanan yang dieksekusi Lionel Messi, penyerang Atletico itu menjebol gawangnya sendiri saat berusaha menghalau bola.

Atletico bereaksi cepat membalas gol tersebut. Pada menit ke-19, mereka menyamakan kedudukan melalui penalti Saul Niguez. Wasit Alejandro Hernandez menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal menjatuhkan Yannick Carrasco di kotak terlarang. Sebelum Saul, penalti Costa sempat digagal Marc-Andre ter Stegen namun wasit menganggap sang kiper melakukan pelanggaran sehingga penalti mesti diulangi.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor imbang 1-1, tuan rumah yang menurut Live Score melakukan penguasaan bola hingga 63% kembali memimpin di awal babak kedua. Felipe menjatuhkan Nelson Semedo di kotak terlarang pada menit ke-48 membuat wasit lagi-lagi menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Lionel Messi dua menit kemudian.

Namun, keunggulan ini hanya bertahan 12 menit. Pada menit ke-62, Atletico mampu kembali menyamakan kedudukan. Lagi-lagi mereka mencetak gol melalui penalti Saul Niguez. Kali ini, Nelson Semedo yang menjatuhkan Yannick Carrasco. Skor 2-2 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. (fjr/rur)