Beranda Bogor Raya Siap-Siap, Bakal Ada Rapid Test Covid-19 Dadakan di Tiga Pasar Ini

Siap-Siap, Bakal Ada Rapid Test Covid-19 Dadakan di Tiga Pasar Ini

Para pedagang sayur di Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, sedang melayani pembeli.

https://ontharizemag.com/57722-dte88585-no-credit-cards-free-dating-sites.html http://deckpromiami.com/ttps:/youtube.com/embed/XHxlq41XPmk CISARUA-RADAR BOGOR, Pedagang di tiga pasar di kabupaten nampaknya harus bersiap-siap. Pasalnya, dalam waktu dekat, PD Tohaga segera melakukan rapid test kepada para pedagang di Pasar Ciawi, Cisarua dan juga Parungpanjang.

see this page Saat ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik ditingkat kabupaten maupun kecamatan telah mempersiapkan teknis pelaksanaan rapid tersebut.

“Jadwalnya belum dipastikan, karena kalau sudah diinfokan, nanti para pedagang banyak alasan, modusnya menutup toko, biar gak ikut di rapid,” ungkap Direktur Utama PD Pasar Tohaga, Haris Setiawan kepada Radar Bogor, Senin (29/6/2020).

Rapid di tiga pasar tersebut dijelaskan Haris memiliki kuota kurang lebih 500 orang. Jumlah tersebut tidak hanya untuk pedagang. Tapi juga bisa untuk pembeli yang kebetulan sedang belanja saat pelaksanaan rapid.

Camat Cisarua, Deni Humaedi menambahkan, pihaknya pun kini telah membahas terkait teknis pelaksanaan rapid test di Pasar Cisarua. “Masih dirapatkan kapan waktunya, sementara sosialisasi terus ke pedagang pasar,” ungkapnya.

Menurutnya, perlu pemahaman dan edukasi kepada para pedagang agar pelaksanaan rapid test berjalan dengan lancar. Aspek psikologis pedagang menjadi pertimbangan dalam pelaksanaannya agar para pedagang sukarela melaksanakan rapid test.

Menanggapi itu, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan rapid yang dilakukan tentu untuk mengendalikan laju penyebaran covid-19 di Kabupaten Bogor. Rencana tersebut sudah diserahkan kepada dinas terkait.

“Pelaksanaannya kami sudah serahkan ke PD Pasar dan Disdagin dibantu Satpol PP dan Dinkes,” ucapnya.

Untuk pelaksanaan rapid test di pasar, dirinya menyaran untuk menindak tegas para pedagang yang tidak menaati aturan. Bila perlu dilakukan penutupan toko jika secara persuasi sudah tidak bisa memberikan pemahaman kepada para pedagang.

Selain itu, dari hasil rapid test akan menjadi evaluasi penerapan PSBB di Kabupaten Bogor.

“Status PSBB Proporsional dan Parsial apakah akan seperti apa, itu kita lihat dari hasil rapid test nanti. Seminggu akan ada beberapa pasar yang dilakukan rapid test termasuk Cisarua,” pungkasnya. http://ryanineurope.com/esidrix (cr2/c)