25 radar bogor

Meningkat Dua Kali Lipat Saat Akhir Pekan, Pengunjung Cimory Dibatasi

Pengunjung CImory anrti untuk diperiksa kesehatannya sebelum masuk oleh petugas, yang dipantau langsung TNI. (Ucok/Radar Bogor)
Pengunjung CImory anrti untuk diperiksa kesehatannya sebelum masuk oleh petugas, yang dipantau langsung TNI. (Ucok/Radar Bogor)

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR,  Lonjakan pengunjung terjadi di Cimory Riverside Megamendung saat akhir pekan. Bahkan, lonjakan terjadi hingga dua kali lipat dari hari biasa.

“Lonjakan terjadi saat akhir pekan, pengunjung bisa sampai ribuan dibanding hari biasa hanya ratusan,” ungkap Manager Operational Resto Cimory, Arif Suryadi kepada Radar Bogor.(28/6)

Menurutnya, lonjakan semakin terjadi saat Cimory mulai membuka restoran pada 17 Juni 2020 lalu yang sebelumnya sempat tutup di masa PSBB.

Untuk itu, pihaknya memberlakukan pembatasan pengunjung melalui penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Dimulai dari mewajibkan pengunjung menggunakan masker, bila tidak memakai masker, tidak diperbolehkan memasuki area Cimory,” tegasnya.

Selain itu, penerapan physical distancing atau menjaga jarak dilakukan mulai dari membatasi ketersediaan meja hingga 50 persen. Transaksi pembayaran pun tidak dilakukan di kasir.

“Kami tidak berlakukan antrian di kasir, namun transaksi pembayaran dilakukan di Table,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 2124 Cisarua-Megamendung, Mayor Inf. Aris Nazarudin Latif saat memantau langsung area Cimory Megamendung mengatakan, di era New Normal ini, masyarakat berbondong-bondong datang ke kawasan Puncak. Sementara, penerapan PSBB Proporsional dan Parsial masih berlaku di Kabupaten Bogor.

“Tinggal pemahaman masyarakat yang harus kami edukasi, padahal masyarakat paham namun masih banyak yang lalai,” tandasnya.(cr2)