25 radar bogor

Era Covid, Sejumlah Merk Raih Indonesia Digital Popular Brand Award

Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Setelah sempat terpuruk terhantam Pandemi Covid-19, era kenormalan baru atau New Normal diharapkan menjadi peluang sekaligus titik balik bagi semua sektor bisnis di tanah air untuk kembali bangkit.

Berubahnya perilaku konsumen menuntut pengelola brand harus terus beradaptasi mengikuti perubahan perilaku konsumen di era new normal.

Laporan terbaru We Are Social, pada 2020 menyebutkan ada 175,4 juta pengguna internet di Indonesia. Artinya, ada kenaikan sekitar 17% atau 25 juta pengguna internet jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka ini merupakan 64% dari total keseluruhan penduduk Indonesia sebesar 272,1 juta jiwa.

Para pengelola brand tentunya harus menyiasati dengan baik kondidi new normal. Salah satu cara paling efektif, adalah dengan membangun brand yang kuat dalam lingkup digital.

Melalui strategi dan penerapan branding yang tepat, sebuah brand dapat memenangkan kompetisi di tengah persaingan gelombang digitalisasi.

Mengakomdir transformasi ini, Indobrand.id menggaet Tras n Co dan IMFocus Digimarketing Consultant menghadirkan penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020.

“Apresiasi ini diberikan bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun top of digital awereness, top of digital search, top of digital traffic serta meningkatkan engagement brandnya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan populer dibandingkan brand lainnya,” ungkap Chief Executive Officer (CEO) Tras n Co Indonesia, penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Tri Raharjo dalam Online Press Conference yang digelar secara virtual pada Kamis (25/6/2020).

Tri meyakini, para peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 telah beradaptasi dengan baik terhadap era disruptif teknologi saat ini.

Menurutnya, mereka tidak hanya semakin kreatif dalam berfikir dan bertindak, namun juga konsisten dari upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya.

“Dengan kata lain, setiap brand perlu terus bergerak cepat dan lincah mengikuti arah perubahan lingkungan bisnis dalam menyongsong era revolusi industri generasi keempat ini. Karena kemajuan sebuah brand sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita untuk mampu adaptif terhadap perkembangan zaman, kemudian menghadirkan brand ke hadapan pelanggan potensial melalui cara yang mudah dan simpel,” jelasnya.

Adapun brand-brand yang berhasil menjadi juara digital dan meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 yaitu Campina (kategori Es Krim), Prudential (kategori Perusahaan Asuransi, Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Sanken (kategori Mesin Cuci dan Kompor Gas), Bank BNI (kategori Produk Tabungan, Mobile Banking dan Call Center Bank), Caladine (kategori Bedak Kesehatan), Sariayu (kategori Pelembab Wajah, Masker Wajah, Krim Pemutih dan Bedak Muka Padat), FiberStar (kategori Infrastruktur Service Provider).

Selanjutnya adalah Aice (kategori Es Krim), Bank BTN (kategori KPR), Polytron (kategori TV LED dan Home Theater), Marcks (kategori Bedak Muka Tabur), Richeese Nabati (kategori Wafer), Manulife (kategori Asuransi Jiwa dan Asuransi Kesehatan), Citicon (kategori Bata/Beton Ringan), Nusaboard (kategori Calcium Silicate Board dan Atap Fiber Cement), Bussan Auto Finance (kategori Leasing Mobil) dan Sharp (kategori Lemari Es, TV LED, AC, Mesin Cuci dan Vacuum Cleaner). (jpg)