25 radar bogor

Anthony Martial Cetak Hattrick Pertama, Ini Kata Manajer Manchester United

Anthony Martial melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United, Kamis (25/6/2020) dinihari tadi.
Anthony Martial melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheffield United, Kamis (25/6/2020) dinihari tadi.

MANCHESTER—RADAR BOGOR,Manchester United menjaga posisi mereka di peringkat kelima dengan mengalahkan Sheffield United di Old Trafford, hari ini. Anthony Martial menjadi pahlawan dengan hattrick-nya.

Martial mencetak hat-trick pertama Liga Premier bagi Manchester United sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-13. Robin van Persie adalah pemain Setan Merah terakhir yang melakukannya pada April 2013 melawan Aston Villa.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer pun sangat senang dengan torehan anak asuhnya. “Saya sangat senang untuk Anthony. Kami telah bekerja dengannya untuk masuk ke dalam kotak. Gol pertama, saya pikir itu adalah gol penting dengan cara dia berbalik dan membuat dirinya mampu mencetak gol dari umpan silang Marcus (Rashford),” kata Solskjaer di BBC.

Penyerang sayap Prancis itu diplot sebagai penyerang utama di laga ini. Hanya butuh tujuh menit, Anthony Martial mencetak gol pembuka MU. Sebelum turun minum atau tepatnya di menit ke-44, ia menggandakan keunggulan.

Pesta gol MU ditutup dengan hattrick Martial pada menit ke-74. Ini adalah hattrick pertama Martial sejak bergabung di Old Trafford lima tahun lalu. “Dia semakin masuk ke posisi itu. Dia dalam kondisi yang baik,” puji Solksjaer.

Solskjaer juga memuji Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang melakukan banyak hal untuk memengaruhi permainan, termasuk umpan-umpan luar biasa mereka. “Paul dan Bruno menunjukkan kualitas dan itu menarik bagi kami untuk bekerja dengan bakat seperti ini,” tambah Solskjaer.

“Paul masih agak jauh dari penampilan terbaiknya. Itu wajar untuk start pertamanya sejak September dan dia sudah bekerja keras, jadi semoga tidak terlalu lama, tapi saya pikir dia mengendalikan permainan,” tandasnya. (jp)