Beranda Olahraga Bogor Soccer Minta Pendapat Mantan Pelatih Timnas, Prabowo Mau Bangun Akademi Sepakbola Bertaraf Internasional

Minta Pendapat Mantan Pelatih Timnas, Prabowo Mau Bangun Akademi Sepakbola Bertaraf Internasional

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy bersama mantan pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Istimewa)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua  DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto bertemu mantan pelatih Timnas Indonesia,  Simon McMenemy di Lapangan Polo Nusantara Club, Kelurahan Ciriung, Kabupaten Bogor, Sabtu (20/6/2020) pekan lalu.

Kehadiran McMenemy  memiliki muatan yang sangat positif bagi dunia sepakbola di Kabupaten Bogor dan juga di tanah air.

“Bersama Simon,  saya bahas soal konsep dan sistem kompetisi. Kami berencana mendirikan akademi sepaklbola bertaraf internasional,” ujarnya kepada awak media.

pmb universitas nusa bangsa bogor

Ia menambahkan, akademi  sepakbola  bertaraf internadional ini murni ide dan gagasan dari Prabowo Subianto, yang merupakan Ketua Umum Gerindra, partai tempat Rudy bernaung.

Akademi sepakbola ini akan menampung talenta-talenta sepakbola terbaik di tanah air. Mulai dari usia dini hingga remaja

“Pak Prabowo mau mencari bakat muda sepakbola di tanah air yang akan masuk di akademi sepakbola internasional. Nantinya akan berhome base di Lapangan   Nusantara Polo Club,” sebutnya.

Bahkan para siswa akademi sepakbola akn digratiskan dari pembiayaan untuk semua talenta berbakat.

Tak hanya itu, kata Rudy,  pihaknya juga sudah merancang untuk membuat lapangan sepakbola berstandar internasional di sekitar Lapangan Nusantara Polo Club.

“ Suasana  obrolan dengan Simon soal  Akademi sangat hangat dan ini yang nanti akan saya sampaikan ke Pak Prabowo,” tandasnya. (rur)