25 radar bogor

Beban Berat Jose Mourinho

LONDON—RADAR BOGOR, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di pekan ke-30 Premier League, dinihari nanti. Spurs Wajib menang untuk menjaga peluang finis empat besar dan itu akan jadi beban Jose Mourinho.

Spurs yang kini di posisi ke delapan dengan poin 41 memang wajib mendapatkan hasil positif di pertandingan ini. Jika imbang apalagi sampai kalah, peluang mereka untuk finis di zona Liga Champions akan semakin kecil.

Makanya, Manajer Spurs, Jose Mourinho harus mempersiapkan timnya dengan baik. Apalagi, ini momentum mereka untuk kembali ke jalur positif. Sebelum penghentian liga, Tottenham gagal menang dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Itu sangat sulit. Aneh, tetapi pada saat yang sama kami selalu berharap bahwa periode ini, cepat atau lambat, akan tiba. Ada saat kami semua takut ketika kami mulai. Tapi, sekarang kami ingin bermain,” kata Mourinho di Daily Mail.

Harry Kane sudah pulih kembali dan siap bermain. Ini tentu kabar bagus bagi Mourinho. Kane yang telah menyumbangkan 11 gol di Premier League musim ini menjadi pemain yang diharapkan Mourinho dapat menyelamatkan musim mereka.

Selain Kane, Heung-min Son juga sudah siap beraksi kembali bersama Moussa Sissoko. Nama terakhir bahkan sudah menegaskan ambisinya untuk membantu klubnya melewati sembilan pertandingan terakhir. “Ini akan menjadi sembilan final,” kata sang gelandang di situs klub.

Moussa yang absen lama akibat masalah lutut menegaskan, mereka tidak punya pilihan lain selain meraih sebanyak mungkin poin di sembilan laga terakhir. “Kami tahu situasinya, di mana kami berada dan target kami adalah mencapai Liga Champions untuk musim depan sehingga kami harus memainkan game demi game,” ujarnya.

“Sekarang game pertama adalah United. Mereka adalah tim yang bagus, mereka ada di depan kami dan hanya ada satu hal yang harus dilakukan, mengalahkan mereka. Kami berlatih dengan sangat baik, semua orang bersiap dengan baik dan kami percaya diri untuk pertandingan pertama ini,” tegasnya.

Kubu MU tak ingin kalah gertak. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, ini bigmatch dan mereka mesti fokus. “Semua orang tahu bahwa kami harus menjadi yang terbaik, harus fokus. Kami tahu ini pertandingan besar. Saya yakin pemain bisa menghadapi laga melawan Tottenham dengan mentalitas yang baik dan bermain bagus,” katanya dikutip dari Goal.

Seperti Mourinho, Solskjaer juga sudah bisa memainkan pemain terbaiknya setelah Marcus Rashford dan Paul Pogba pulih dari cedera. Namun, yang paling ditunggu tentu saja aksi lanjutan dari gelandang Bruno Fernandes.

“Kami berada dalam masa yang hebat dengan hasil luar biasa sebelum ini dan kami ingin terus maju. Yang pasti, semua orang merasa sekarang bahwa kita memiliki kapasitas untuk melakukan yang lebih baik dan mengikuti cara yang kita lakukan sebelumnya,” kata Fernandes di situs United.

Fernandes sendiri siap membantu Pogba dan Rashford. “Saya pikir menghubungkan dengan Paul dan Marcus itu mudah. Mereka adalah dua pemain terbaik di Liga Premier, mereka memiliki kualitas untuk banyak membantu kami. Mereka sudah menunjukkan itu dan saya pikir sekarang dengan mereka berdua, kami akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” kuncinya.

Solskjaer yang menang 2-1 atas tim Mourinho di putaran pertama hanya kebobolan dua kali dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka sebelum jeda. Sedangkan Tottenham yang tidak bisa diperkuat Dele Alli memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Manchester United di Premier League. (fjr/rur)

 

Prakiraan Pemain

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Sanchez, Alderweireld, Davies; Sissoko, Ndombele, Lo Celso; Son, Kane, Bergwijn

Manajer : Jose Mourinho

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Matic; James, Fernandes, Rashford; Martial

Manajer : Ole Gunnar Solksjaer

Head to head

04/12/19 Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur    

25/07/19 Tottenham Hotspur 1-2 Manchester United    

13/01/19 Tottenham Hotspur 0-1 Manchester United    

 

27/08/18 Manchester United 0-3 Tottenham Hotspur    

 

21/04/18 Manchester United 2-1 Tottenham Hotspur