25 radar bogor

Sistem Belajar Daring Masih Menjadi Solusi di Cibubur

PT. Digicorp Teknologi Indonesia, Cibubur. Bahkan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini memberikan Platform E-learning Studious Education gratis ke 50 orang.
PT. Digicorp Teknologi Indonesia, Cibubur memberikan Platform E-learning Studious Education gratis ke 50 orang.

CIBUBUR-RADAR BOGOR, Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang menyasar perekonomian sejumlah perusahaan bonafit hingga memangkas beberapa karyawannya agar mereka tetap dapat berdiri di saat situasi sulit seperti sekarang.

Sayangnya hal tersebut tak dirasakan PT. Digicorp Teknologi Indonesia, Cibubur. Bahkan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi ini memberikan Platform E-learning Studious Education gratis ke 50 orang.

COO PT. Digicorp Teknologi Indonesia, Cibubur, Hendra Lesmana menjelaskan puluhan orang tersebut dapat menikmati platform pembelajaran dengan gratis sampai akhir tahun.

“Kami membantu sekolah atau kampus yang belum menggunakan sistem e-learning. Mengingat masa pandemi virus corona ini masih berlanjut,” kata dia kepada Radar Bogor, Rabu (17/06/2020).

Nantinya, kata dia melanjutkan, sistem tersebut dibuat dan disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran di kampus atau sekolah tersebut. Tak cuma itu, platform e-learning yang dibuat sudah dilengkapi dengan video teleconference antar pengajar dan siswa atau mahasiswa.

“Disaat wabah ini kita berusaha untuk tetap survive dan kita juga membantu sekolah atau kampus harus tetap memenuhi kebutuhan pembelajaran yang dilakukan dengan jarak jauh,” tandas dia.

Seperti diketahui belakangan Mendikbud Nadiem Makarim menyikapi wabah virus corona dengan menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh.

Menurutnya, bahwa untuk jenjang pendidikan perguruan tinggi akan dimulai sesuai tahun ajaran baru 2020/2021, yakni pada Agustus 2020. Namun, untuk sistem belajarnya masih dilakukan secara daring.(reg)