Beranda Olahraga Bogor Soccer Eks Pemain Persikabo Latih PSB Bogor

Eks Pemain Persikabo Latih PSB Bogor

Sonny Kurniawan (kiri) bersama Ketua Umum PSB Bogor, Dodi Irwan Suparno usai penandatanganan kontrak di markas PSB Bogor kawasan GOR Pajajaran, Senin (15/6/2020). (Muhammad Ruri/Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Persatuan Sepakbola Bogor(PSB) punya pelatih baru. Adalah Sonny Kurniawan akan menahkodai Laskar Pakuan di Liga 3 Seri 2 zona Jawa Barat musim 2020.

Mantan pemain Persija Jakarta ini dibebani target mengembalikan PSB Bogor sebagai tim yang disegani. Untuk mencapai hal itu, ia diberikan kewenangan menentukan materi pemain yang akan dibawa untuk arungi Liga 3 Seri 2 Jabar.

“Saya punya komitmen untuk memajukan persepakbolaan Kota Bogor. Sebab, para pemainnya punya potensi untuk maju,” ujarnya kepada radarbogor.id usai penandatanganan kontrak kerja di sekretariat PSB Bogor, Senin (15/6/2020).

pmb universitas nusa bangsa bogor

Mantan winger Persikabo Bogor ini mengaku akan mempersiapkan pemain yang telah nyetel dengan irama PSB Bogor. “Diutamakan yang musim lalu main di Liga 3. Nanti akan dilihat apakah perlu tambal sulam atau tidak”.

“Bisa jadi akan diadakan seleksi terbuka tapi kuotanya dibatasi. Sebab, untuk skuat musim 2020 sekitar 80 persen pemain lama,” bebernya.

Sonny akan melihat kualitas dan kemampuan fisik para pemain, dalam latihan yang dijadwalkan Senin (22/6/2020) pekan depan. “Apalagi lagi masa pandemi Covid-19. Kami akan melihat stamina para pemain melalui serangkaian latihan. Tentu menggunakan standar protokol kesehatan yang berlaku,” tukasnya.

Sementara itu, Manajer PSB Bogor Dicky mengungkapkan alasan memilih Sonny sebagai pelatih. “Kami utamakan yang memiliki komitmen. Atas usulan dari direktur teknik, maka dipilih Sonny. Apalagi dia memang berkeinginan untuk memajukan sepakbola Kota Bogor,” jelasnya.

“Kami bersyukur beliau memang punya komitmen dan sudah lama berkeinginan melatih PSB Bogor”. (rur)