25 radar bogor

Lagi, Anggota DPR RI Diah Pitaloka Bagikan Ribuan Paket Sembako

DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Diah Pitaloka kembali membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu.
DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Diah Pitaloka kembali membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, Diah Pitaloka kembali membagikan ribuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 beberapa waktu lalu.

Ribuan paket sembako itu untuk meringankan beban bagi masyarakat yang perekonomiannya terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Pada masa reses ke-3 tahun persidangan 2019-2020 itu, Diah Pitaloka menyampaikan bahwa bantuan sembako ini merupakan sedikit tambahan untuk meringankan beban warga.

“Kita berharap masyarakat tidak secara sporadis keluar rumah menjelang pelonggaran atau PSBB transisi yang akan dilaksanakan di Kota Bogor,” ujarnya.

Diah menyerukan, agar masyarakat tetap disiplin dan jaga kebersihan serta tidak keluar rumah untuk hal yang tidak perlu saat PSBB transisi atau mungkin nanti jika telah diterapkan menjadi New Normal,

“Kita khawatir akan ada gelombang kedua jika masarakat tidak di edukasi dan diberikan bantuan tambahan. Kita ingin masyarakat tetap membatasi aktifitas yang rentan penularan,” Ucap politisi perempuan dari PDI Perjuangan itu.

Seperti diketahui, Kota Bogor merupakan salah satu wilayah penyangga Ibukota yang akan menerapkan PSBB tansisi dengan waktu yang hampir bersamaan dengan PSBB transisi DKI Jakarta.

Hal ini menimbulkan kecemasan berbagai pihak akan adanya gelombang kedua penyebaran Covid-19, jika masyarakat tidak perlahan-lahan memulai aktifitasnya dan secara sporadis mendatangi tempat-tempat berkumpulnya banyak orang. (*/ysp)