25 radar bogor

Hanung Khawatir Garap Film Gatotkaca, Ini Penjelasannya…

Sutradara Hanung Bramantyo (Dok. Jawa Pos)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Sutradara Hanung Bramantyo diberi kepercayaan untuk menggarap film superhero lokal Gatotkaca. Film dari rumah produksi Satria Dewa Studio itu rencananya akan mulai syuting pada Agustus 2020.

Sebelum film Gatotkaca dipercayakan kepada Hanung Bramantyo, proses penggarapannya lebih dulu diserahkan kepada sutradara Charles Gozali. Namun karena satu dan lain hal, Charles memilih mundur dari proyek ini. Pihak rumah produksi kemudian melirik Hanung yang sebelumnya hampir menggarap film Gundala.

Sebelum memutuskan menerima tawaran film Gatotkaca, Hanung terlebih dahulu meminta penjelasan kepada pihak rumah produksi. Dia tidak mau hubungannya jadi renggang dengan Charles gara-gara hal ini.

“Aku ditawari Gatotkaca. Cuma ‘kan setahu aku sudah digarap sama Mas Charles. Aku tegesin kalau aku nggak mau hubungan sama Mas Charles ada intrik-intrik. Dia (pihak produksi, Red) mastiin aman,” cerita Hanung Bramantyo dalam Instagram live bersama Mira Lesmana.

Suami Zaskia Adya Mecca itu sempat patah semangat gara-gara gagal menggarap film Gundala. Namun setelah tahu yang menggarap film tersebut adalah Joko Anwar, Hanung merasa lega.

Pengalaman ini lah yang membuat ia berpikir dua kali saat ditawari menyutradarai Gatotkaca. “Karena waktu aku dibilang nggak jadi garap Gundala sebelum tahu Joko Anwar yang garap, aku patah (semangat). Aku juga mikir gimana perasaan Charles (jika posisinya sebagai sutradara Gatotkaca digantikan, Red),” tuturnya.

Setelah semuanya dipastikan aman, Hanung baru menunjukkan kesediaannya untuk menggarap film ini. Film ini seharusnya mulai syuting pada April lalu. Namun lantaran terjadi pandemi Covid-19, proses syutingnya diundur.

Sejumlah pemain pun sudah melakukan latihan adegan sejak Ramadan lalu. Diungkapkan Hanung, sampai sekarang sudah ada tiga pemain yang urung terlibat dalam film Gatotkaca. Mereka adalah almarhum Ashraf Sinclair, almarhum Didi Kempot dan Dwi Sasono. Nama terakhir terpaksa batal ikut karena sedang terjerat kasus narkoba. Peran Gatotkaca sendiri dimainkan oleh aktor Risky Nazar.

“Pakde Didi Kempot tuh tadinya (mau dijadikan, Red) cameo. Ashraf mau diganti ke Mas Dwi Sasono. Tapi akhirnya diganti Edward Akbar suaminya Kimberly Ryder,” paparnya. (jpc)