25 radar bogor

Hari Ini Tambah 847 Kasus Baru Positif Covid-19

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Angka kasus positif Covid-19 masih terus bertambah. Terbaru pada Senin (8/6), ada pertambahan kasus baru sebanyak 847 kasus. Sehingga total kasus positif Korona kini tercatat sebanyak 32.033 orang.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto kembali mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan data ini karena itu kembali diingatkan, bahwa jaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan secara sering dengan sabun adalah hal-hal yang harus kita biasakan. Inilah cara kita mengadaptasi kebiasaan yang baru, dengan cara kita aman dan tak tertular virus,” tegasnya dalam konferensi pers, Senin (8/6).

Maka dengan cara itu, lanjutnya, masyarakat bisa tetap menjalankan aktvitas yang produktif dan aman. Total spesimen yang sudah diperiksa adalah sebanyak 412.980 spesimen dengan metode PCR dan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Jumlah pasien sembuh bertambah 406 pasien sehingga total pasien sembuh menjadi 10.904 pasien sembuh. Angka meninggal bertambah 32 orang sehingga kasus kematian menjadi 1.883 orang.

Sementara itu, ada 38.791 orang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 14.010 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kasus terbanyak tetap di Jawa Timur, Jakarta, Sulawesi Selatan, Jakarta, Kalimantan Selatan, dan Maluku. Dengan 422 kabupaten kota terdampak,” ungkapnya.