25 radar bogor

Menuju Normal Baru, Besok CCM Kembali Buka

Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau persiapan Cibinong City Mall (CCM) yang akan buka kembali, Senin (8/6/2020) besok.
Bupati Bogor, Ade Yasin saat memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau persiapan Cibinong City Mall (CCM) yang akan buka kembali, Senin (8/6/2020) besok.

CIBINONG-RADAR BOGOR, Setelah menutup hampir seluruh area untuk kegiatan perdagangan dan hiburan selama 2 bulan lebih, Cibinong City Mall (CCM) berencana untuk membuka kembali seluruh lantai di dalam gedungnya.

Semula hanya beberapa tenant dengan kategori penyedia kebutuhan pokok dan farmasi yang tetap buka selama pandemi Covid – 19 dengan jam operasional tertentu sesuai arahan Pemkab Bogor, kali ini Cibinong City Mall menjadwalkan pembukaan kembali, Senin (8/6/2020) besok.

Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau persiapan pembukaan pusat perbelanjaan terbesar di Bumi Tegar Beriman itu, yang rencananya akan mulai melayani kembali secara penuh dengan penerapan tatanan New Normal.

Sebelum memasuki area mal, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu. Terlihat berbagai area di CCM sudah dilengkapi dengan pengumuman untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal ini juga sudah diterapkan oleh tenant-tenant yang akan segera melayani kembali pengunjung mulai besok.

Pembukaan kembali mall tentunya dengan menyertakan beragam aturan baru yang sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terkait protokol kesehatan.

Seperti mewajibkan semua orang yang akan memasuki area mall untuk mengenakan masker, pengecekan suhu tubuh di seluruh akses pintu masuk (suhu tubuh maksimal 37.3 derajat celcius), mewajibkan mencuci tangan, menggunakan handsanitizer saat memasuki area mall, dan menjaga jarak. Selain tentunya penyemprotan disinfektan di area mall secara berkala dan pembersihan seluruh fasilitas dengan cairan disinfektan setiap beberapa jam sekali.

Hal lainnya adalah dengan memperbanyak titik dispenser handsanitizer, memberikan marka-marka untuk menjaga jarak pada lift, escalator, dan travelator, juga memasang poster-poster himbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan di seluruh titik strategis.

Penerapan protokol kesehatan juga berlaku untuk tenant. Seluruh tenant wajib memastikan bahwa staff mereka dalam kondisi sehat, kondisi sanitasi di dalam tenant baik dan higienis, mengenakan faceshield selain masker dan mengenakan sarung tangan utamanya untuk staff tenant food and beverages dan staff tenant yang berhubungan langsung dengan pengunjung.

Penerapan jaga jarak juga wajib diberlakukan pada kasir dan antrain saat menunggu pesanan. Marka untuk menjaga jarak juga diberlakukan untuk antrian ATM. Manajemen CCM juga tidak menyarankan pengunjung untuk mencoba produk kosmetik dan fashion. (rur)