25 radar bogor

Bawa Dortmund Menang, Ini Keinginan dan Harapan Emre Can

Selebrasi gelandang Borussia Dortmund, Emre Can usai cetak gol ke gawang Hertha Berlin.
Selebrasi gelandang Borussia Dortmund, Emre Can usai cetak gol ke gawang Hertha Berlin.

DORTMUND-RADAR BOGOR,Gelandang Borussia Dortmund, Emre Can, berharap timnya bisa terus menjaga tren positif di pentas Liga Jerman 2019-2020. Hal tersebut penting dilakukan untuk mencapai tujuan Dortmund, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Harapan tersebut diutarakan Can usai laga Hertha Berlin dalam pekan ke-30 Liga Jerman 2019-2020. Pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park pada Sabtu 6 Juni 2020 itu berhasil dimenangkan Die Borussen –julukan Dortmund– dengan skor 1-0.

Can sendiri memainkan peran besar atas kemenangan tersebut. Ia mencetak gol semata wayang yang tercipta pada laga tersebut pada menit ke-53 dengan memanfaatkan umpan dari Julian Brandt.

Bagi Can, kemenangan tersebut telah memperlebar peluang Dortmund untuk merebut tiket ke Liga Champions musim depan. Sebab, mereka kini kian kukuh menempati urutan kedua di klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020 dengan koleksi poin sebanyak 63 angka.

Meski begitu, Can tetap berharap Dortmund bisa tetap fokus menjaga tren positifnya ke pertandingan-pertandingan berikutnya. Sejak Liga Jerman 2019-2020 comeback, Dortmund tercatat baru menelan satu kekalahan yang terjadi saat menjamu Bayern Munich. Selebihnya, laga berhasil diselesaikan dengan manis. Pada pekan ke-31, Dortmund sendiri diketahui akan berhadapan dengan Fortuna Dusseldortf pada Sabtu 13 Juni 2020.

“(Lolos ke) Liga Champions (musim depan) sekarang sangat mungkin. Tapi, kami masih harus mencoba untuk memenangkan pertandingan berikutnya dan mendapat yang terbaik dari pertandingan-pertandingan tersebut,” ujar Can, sebagaimana dikutip dari laman resmi Dortmund, Minggu (7/6/2020). (okz/rur)