25 radar bogor

Heboh! Beredar Ajakan Siswa MI di Klapanunggal Masuk Sekolah, Begini Faktanya

MI-Klapanunggal
MI di Desa Kembang Kuning, Kecamatan klapanunggal, Kabupaten Bogor

KLAPANUNGGAL-RADAR BOGOR, Belajar di rumah selama pandemi Covid-19 di Bogor masih berlangsung.

Namun, beredar pengumuman ajakan masuk sekolah oleh MI Miftahussalam di Desa Kembang Kuning, Kecamatan klapanunggal, Kabupaten Bogor.

Pengumuman yang beredar sejak Selasa (2/6/2020) malam itu, ditujukan kepada wali murid agar anaknya masuk sekolah dan menjalani ujian PAS.

Dalam pengumuman yang beredar, berisi narasi yang mengingatkan dan mengajak agar orang tua serta siswa MI tersebut masuk sekolah pada hari ini Rabu (3/6/2020) dan Kamis (4/6/2020).

Assalamualaikum…mau mengingatkan kembali beberapa2 info yg tdi di sampaikan kepala Sekolah :

1 . Untuk bsok hari rabu dan kamis anak2 masuk sekolah  (buku yg di bawa tema8 ) untuk seragam bebas baju biasa dan menggunakan masker.(hri jum’at dan sabtu libur)

2. Tanggal 8 juni hari senin sampai 11 juni hari kamis sudah mulai ujian PAS. Terimaksih…

NB :jika ada yg kurang bisa di tanyakan…

Wassalamualaikum,” tulis pengumuman tersebut.

Mendapat kabar tersebut, Camat Klapanunggal, Ahmad Kosasih bersama muspika langsung melakukan pengecekan ke sekolah tersebut.

“kita sudah lakukan pengecekan. Untuk KBM tidak ada. Ini ada salah penerimaan saja dari beberapa wali murid,” ujar Ahmad Kosasoh kepada radarbogor.id, Rabu (3/6/2020).

Hal senada dikatakan Staf Seksi Kesra Klapanunggal, Amin. Menurutnya KBM tidak dilakukan di sekolah. Hanya saja para wali murid dan siswa datang ke sekolah untuk menyerahkan tugas.

“Jadi ada kekeliruan menafsirkan. Tidak ada KBM, hanya para siswa dan orang tua datang untuk mengumpulkan tugas selama belajar di rumah,” tukasnya.

Sementara itu Kepala MI Miftahussalam, Hasanudin mengatakan,hal tersebut sudah dijelaskan kepada pihak kecamatan juga para wali murid. Bahwa tidak ada KBM.

“Iya hanya salah paham saja. Jadi hanya ngumpulin tugas para murid. Jadi ada yang ke sekolah sama orang tuanya. Ada juga anak-anaknya. Dan tidak ada KBM di sekolah. Masih belajar di rumah,” tukasnya.(all)