25 radar bogor

Venna Melinda Putuskan Berhijab

Venna Melinda
Venna Melinda
Venna Melinda

JAKARTA-RADAR BOGOR, Hati artis Venna Melinda tergerak untuk mengenakan hijab di tengah pandemi Covid-19. Keputusan ibunda Verrel Bramasta itu menggunakan hijab mendapat pujian dari netizen hingga kalangan artis.

Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat itu mengatakan bahwa dirinya sejatinya memiliki target berhijab ketika usianya sudah mencapai 50 tahun atau sekitar 2 tahun lagi. Namun dia memutuskan membalut tubuhnya dengan hijab di tahun ini karena khawatir hidupnya keburu berakhir sebelum menginjak usia setengah abad.

“Juli ini kan saya 48 tahun. Aku pikir ya sudah lah. Iya kalau umur (masih hidup, Red) sampai 50 tahun. Kita nggak pernah tahu,” kata Venna Melinda.

Venna memutuskan menggunakan hijab guna mendekatkan diri kepada Tuhan. Ia merasa harus memperbanyak ibadah dan amal kebaikan supaya dapat menjadi manusia yang lebih sempurna. “Saya juga berusaha menjadi orang yang lebih sabar dan ibadanya diupayakan selalu ontime atau tepat waktu,” tutur perempuan kelahiran Surabaya, 29 Juli 1972 itu.

Selain menjalankan kewajiban agama, Venna Melinda memiliki tekad kuat memperbanyak amal ibadah sebagai ekspresi rasa syukurnya kepada Tuhan. Dia merasa perlu memperbanyak syukur dengan kondisinya masih dalam keadaan sehat hingga sekarang.

Pada bulan Ramadan 2020 ini, Venna Melinda juga cukup intens membawa ayat suci Alquran dengan bertadarus. Padahal pada tahun-tahun sebelumnya hal itu jarang dilakukannya. “Hasil perenungan selama PSBB ini, banyak menemukan jati diri,” ungkap Venna.(jpc)