Beranda Bogor Raya Sasar Warga Belum Tersentuh Bansos, Anggota DPRD Jabar Bagikan 200 Paket Sembako

Sasar Warga Belum Tersentuh Bansos, Anggota DPRD Jabar Bagikan 200 Paket Sembako

Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Erni Sugiyanti membagikan paket sembako di Kelurahan Cibinong, Senin (1/6/2020).

browse around here get redirected here CIBINONG-RADAR BOGOR, Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar), Erni Sugiyanti membagikan paket sembako di Kelurahan Cibinong, Senin (1/6/2020).

what over the counter medicine works like adipex Sebanyak 200 paket sembako disebar untuk warga di sekitar Kampung Sampora yang terkena dampak pandemi Covid-19.

http://transupgrade.com/94507-ph98603-arjuna-award-gujarati-video.html Program Peduli dan Berbagi itu dilaksanakan dengan menggandeng Yayasan Bakti Nusantara Mandiri dan Migas Hulu Jabar.

Mereka menyasar warga-warga yang belum tersentuh bantuan sosial (bansos) dari pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi, hingga kabupaten.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jabar ini menerangkan, pembagian sembako itu sebenarnya melanjutkan program yang masih berkelanjutan.

Sebelumnya, melalui PKB Peduli, mereka juga telah menyalurkan banyak bantuan untuk masyarakat. Berlanjut di beberapa tempat yang masyarakatnya juga terkena dampak wabah Covid-19.

“Kita punya PKB Peduli. Seluruh anggota dewan diminta turun ke masyarakat, berbagi masker, APD, ataupun sembako. Kami menjembatani untuk dapat bantuan langsung dari BUMD-BUMD. Karena Kabupaten Bogor ini kan luas, sementara anggaran pemprov maupun pemda juga tidak seberapa,” jelas Erni, yang dijumpai Radar Bogor, usai mendatangi rumah-rumah warga.

Menurut Erni, total sebanyak 1.200 paket yang telah disalurkan oleh partainya untuk masyarakat sejak bulan Ramadan.

Khusus di Kampung Sampora, bantuan mencapai 200 paket. Hanya saja, penyaluran bantuannya menyebar di seluruh wilayah Kecamatan Cibinong.

Bantuan itu difokuskan bagi warga yang benar-benar tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Perempuan yang terpilih dari Dapil VI Kabupaten Bogor ini pun berharap pandemi bisa cepat selesai.

Ia menyarankan agar dana-dana CSR dari BUMD bisa disalurkan lewat pemberdayaan masyarakat.

Itu sekaligus bisa menjadi solusi mengatasi banyaknya warga yang terkena PHK di tengah situasi sedang sulit ini.

Program berbagi sembako itu akan terus berjalan selama masa pandemi. Erni berjanji, pihaknya akan mengupayakan bantuan lainnya. Sasarannya kepada warga yang belum mendapatkan bantuan dari sektor mana pun.

“Kalau pandemi masih ada, kita akan tetap jalan terus (memberikan bantuan). Termasuk di konsep New Normal, karena mungkin ada juga warga yang masih belum bisa makan. Kita dorong juga lembaga lain yang mau bantu, supaya dampak pandemi tidak berkepanjangan,” pungkasnya. (mam)