25 radar bogor

Pasar Cileungsi Disterilkan

Petugas menyemprot semua sudut Pasar Cileungsi dengan disinfektan.

BOGOR – RADAR BOGOR, Sejak dini hari sebelum matahari terbit, petugas gabungan sudah sibuk memberikan arahan kepada semua warga yang sudah berderet berniat memasuki Pasar Cileungsi.

Ya, sesuai instruksi Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin, hari ini Pasar Cileungsi sudah steril dimulai dengan apel pagi PD Pasar Tohaga, Muspika Kecamatan Cileungsi dan Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kabupaten Bogor.

Direktur Operasional PD Pasar Tohaga, Doni Djatnika menegaskan, tidak ada lagi pedagang dan pengunjung di area pasar guna rangkaian sterilisasi.

“Penutupan yang dilakukan merupakan langkah terbaik dan bijaksana untuk kemaslahatan umat untuk memutus mata rantai virus corona Khususnya yang ada di area Pasar Cileungsi,” jelas Doni.

Lebih lanjut ia mengatakan, telah bekerjasama dengan semua pihak untuk memperketat protokoler pencegahan Covid-19.

“Nanti jika pasar sudah beroperasi kembali, tidak ada toleransi, semua yang masuk harus bermasker. Rapid test akan terus dilakukan karena kita mengacu pada protokoler kesehatan yang diterapkan Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Doni mengimbau, kepada seluruh pedagang dan pengunjung khususnya Pasar Cileungsi untuk bisa menjaga diri serta terus menerapkan standar kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

”Sayangi diri, keluarga dan lingkungan sekitar dengan terus menerapkan protokol pencehagan Covid-19,” pungkas Doni pada giat sterilisasi Pasar Cileungsi, pagi tadi. (*/cr2)