Beranda Ekonomi Tampung Relokasi Pabrik dari Tiongkok, Daerah Ini Disiapkan Jadi Kawasan Industri Baru

Tampung Relokasi Pabrik dari Tiongkok, Daerah Ini Disiapkan Jadi Kawasan Industri Baru

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Raka Denny/Jawa Pos)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Raka Denny/Jawa Pos)

buy research accutane http://snackingandsnarking.com/2015/08/daily-snark-sat-sun-august-1-2-2015/comment-page-1/ JAKARTA-RADAR BOGOR, Pemerintah Indonesia saat ini tengah mengembangkan Kota Brebes sebagai kawasan industri demi menarik negara seperti Jepang, Korea Selatan serta Amerika Serikat (AS) untuk merelokasi pabriknya.

visit their website Sebelumnya dikabarkan bahwa negara-negara tersebut hendak merelokasi pabrik produksinya dari Tiongkok. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pun menyatakan bahwa dengan masuknya mereka akan dapat menambah supply chain atau rantai pasok yang ada saat ini.

lien vers le site “Pengembangan kawasan industri di Brebes diharapkan bisa membuat kawasan ini menarik untuk relokasi dari negara Jepang, Korea (Selatan) ataupun Amerika Serikat terutama mereka yang akan mengambil untuk merelokasi value chain industrinya ke daerah-daerah termasuk di Indonesia,” ungkapnya dalam telekonferensi pers, Jumat (29/5).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah mengatakan bahwa akan melakukan percepatan pada pembangunan empat kawasan industri. Salah satunya adalah Kawasan Industri Brebes.

Bahkan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga mengungkapkan keingingan Amerika Serikat (AS) untuk merelokasi industri dari Tiongkok ke Indonesia.

“Presiden minta bikin dalam negeri, presiden bicara sama Presiden Trump. Sekarang AS sama Indonesia karena mereka berantem sama Tiongkok, mereka (AS) mau relokasi industrinya, saya diminta presiden bicara sama asisten Presiden Trump,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Beberapa pabrik juga sudah merelokasi pabriknya ke kawasan industri tersebut, salah satunya adalah produsen sepatu Adidas, PT Shyang Yao Fung yang berada di Tanggerang, Banten yang kini tengah melangsungkan operasinya di Brebes, Jawa Tengah.(JPC)