25 radar bogor

Warga Desa Buanajaya Swadaya Bangun Jalur Baru

Lalu-lalang warga dari Kampung Gobang dan Binong, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, untuk sementara terpaksa terhenti mulai Kamis (28/5/2020).
Warga Kampung Gobang dan Binong, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari,  membangun jembatan darurat Kamis (28/5/2020).

TANJUNGSARI-RADAR BOGOR, Aktivitas lalu-lalang warga dari Kampung Gobang dan Binong, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, untuk sementara terpaksa terhenti mulai Kamis (28/5/2020).

Hal tersebut lantaran akses jalan menuju Komplek Pemakaman Heaven Memorial Park, Desa Buanajaya, amblas. “Betul untuk sementara aktivitas mereka terhenti,” kata Kepala Desa Buanajaya, Sudrajat kepada Radar Bogor, kemarin.

Dia menyebut, selain akibat cuaca kondisi gorong-gorong di perlintasan berupa jembatan itu pun telah habis. Sehingga kerusakan tersebut, kata dia, pun terjadi.

“Saat ini kami masih berupaya untuk kembali mendirikan jembatan seperti sedia kala dengan bergotong-royong dengan masyarakat sekitar,” ungkap dia.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Buanajaya, Jaelani menuturkan, tidak ada korban jiwa saat jembatan tersebut amblas. Akibat jalan menuju pemakaman rusak, sambung dia, pun jalur yang biasa digunakan oleh warga di dua kampung ikut terputus.

“Masih di jalur itu juga. untuk sementara kami masih berusaha agar segera mungkin dapat dibangun kembali perlintasannya,” singkat dia.

Seperti diketahui kejadian amblasnya akses menuju pemakaman terjadi pada 27 Mei sekira pukul 17.30 WIB. Jalan yang terputus itu menjadi jalan penyambung antara Kampung Gobang dengan Binong, Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari. Belum lagi jalur tersebut menjadi akses masuk ke pemakaman Desa Buanajaya.(reg)