25 radar bogor

Sempat Mereda 4 Hari, Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Tambah 6 Orang

Petugas melakukan test swab pada pedagang dan pengunjung Pasar Cileungsi, Jumat (15/5/2020).
Petugas melakukan test swab pada pedagang dan pengunjung Pasar Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (15/5/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah tak ada kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor selama empat hari berturut-turut. Namun, rekor itu langsung “pecah telur” dengan kenaikan enam kasus positif, Kamis (28/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah menyebutkan, enam tambahan kasus itu berasal dari lima kecamatan berbeda. Dua diantaranya merupakan kasus positif baru. Sisanya masih tergolong dalam zona merah yang telah dipetakan pemkab Bogor.

Kasus itu meliputi laki-laki berusia 26 tahun asal Ciawi, laki-laki 25 tahun asal Citeureup, perempuan 50 tahun dari Cileungsi, laki-laki 44 tahun asal Cigombong, dan Cibinong yang tercatat perempuan 55 tahun dengan laki-laki 46 tahun.

“Ada juga terkonfirmasi satu kasus Covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu perempuan 48 tahun asal Jonggol. Secara otomatis, Kecamatan Jonggol menjadi nihil kasus positif Covid-19,” ungkap Ipah, sapaan akrabnya, Kamis (28/5).

Kendati demikian, berubahnya zona Kecamatan Jonggol juga diikuti dengan penambahan dua zona merah lainnya. Kecamatan Cigombong dan Ciawi menjadi zona merah baru karena masing-masing mencatatkan kasus positif Covid-19. Total, ada 187 kasus positif yang tercatat di Kabupaten Bogor. Sebanyak 41 orang telah sembuh dan 13 orang lainnya meninggal dunia. (mam)