25 radar bogor

Saat Sekolah Kembali Dibuka, Semua Guru di Kota Bogor Harus Bebas Covid-19

Badan Intelejen Negara (BIN) untuk menggelar rapid dan swab test di Pasar Bogor, Senin (11/5/2020).
Badan Intelejen Negara (BIN) untuk menggelar rapid dan swab test di Pasar Bogor, Senin (11/5/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor tengah merumuskan penerapan belajar di sekolah. Namun, dengan catatan bahwa semua guru di Kota Bogor harus bebas dari Covid-19.

Oleh karenanya, pihaknya akan melakukan rapid test kepada seluruh guru dan tenaga pendidik. Hal itu dilakukan untuk menjamin para siswa bisa terbebas dari Covid-19

“Kita masih membahas di lingkup Disdik. Ini juga harus disampaikan dengan Dinkes, harus diskusi dengan gugus tugas juga,” ujarnya kepada pojokbogor.com (radarbogor.id group) saat dihubungi via telepon, Kamis (28/05/2020).

Fahmi juga mengungkapkan Disdik tengah membuat formulasi tentang skema Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Selain tetap menganut protokol kesehatan, banyak hal yang harus dimodifikasi. Seperti jumlah siswa yang masuk, jam sekolah, persiapan tenaga pendidik dan kepala sekolah, serta sarana dam prasarananya.

Artinya, sambung Fahmi, dalam satu kelas akan diisi oleh kurang lebih 50 persen dari total siswa perkelas. Bahkan, bisa jadi hanya ada 25 persen dari total yang ada.

“Metode pembelajaran baru juga harus diadaptasikan. Meskipun belajar dengan daring masih tetap diberlakukan. Tapi semua itu, memang tak sesederhana yang dibayangkan,” pungkasnya.(adi/pojokbogor)