Beranda Metropolis Terus Produksi Makanan, Dapur Umum Kelurahan Empang Diapresiasi Pemkot Bogor

Terus Produksi Makanan, Dapur Umum Kelurahan Empang Diapresiasi Pemkot Bogor

Ketua TP PKK Kelurahan Empang Neri Yustisiawati bersama ibu-ibu PKK dan kader memasak di dapur umum Covid-19.

http://andersonexteriorsinc.com/62424-dte19896-radiometric-dating-a-christian-perspective-dr.-roger-c.-wiens.html http://mvite.mx/https BOGOR-RADAR BOGOR, Kelurahan Empang terus menggaungkan gerakan dapur umum Covid-19 yang diperuntukan bagi warga terdampak Covid-19.

https://tavleensingh.com/74584-dte64820-free-online-dating-chat-websites.html Setiap harinya Kelurahan Empang terus memproduksi makanan, dan membagikan ratusan nasi boks kepada warga yang membutuhkan.

Kemarin, dapur umum yang berada di Jalan Pahlawan Samping Dreded tersebut dikunjungi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Bogor, Irwan Riyanto, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bogor, Adi Novan, serta Muspika Bogor Selatan.

Irwan mengapresiasi gerakan dapur umum Covid-19 yang digagas Kelurahan Empang sejak awal pandemi Covid-19 di Kota Bogor.

Dengan kondisi saat ini, diperlukan kolaborasi dengan bergotong royong antara masyarakat dan Pemkot Bogor sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah wabah Covid-19.

“Pemkot Bogor bersinergi dengan semua pihak serta TNI dan Polri untuk membuka program dapur umum. Tujuanya untuk meringankan beban warga akibat terdampak wabah Covid-19,” ujar Irwan.

Dengan adanya Gugus Tugas dapur umum Covid-19, ia berharap wabah virus corona cepat berlalu, dan meminta kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah baik dari pusat atau daerah dengan menjalankan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Camat Bogor Selatan, Hidayatullah menjelaskan, Jajaran Muspika Bogor Selatan sudah menyiapkan berbagai program jauh sebelum terjadi penyebaran virus corona, baik dengan program Jumat Berkah, dengan tujuan meringankan beban Warga yang tidak mampu, dan memenuhi pangannya.

“Dan saat ini terjadi wabah Covid-19, kami intensifkan kegiatan ini melalui Gasibu, yang diimplementasikan dari Program Jabar bergerak,” ucapnya.

Biasanya tak kurang dari 100 Gasibu didistribusikan untum warga, bahkan sebelum bulan Ramadan, bisa mendistribusikan sampai 300 nasi bungkus.

Lurah Empang, Harry Cahyadi mengatakan, dapur umum ini dibuka untuk terus bisa membantu warga yang terdampak akibat pandemi covid-19 dan baru diaktifkan lagi satu hari pasca Hari Raya Idul Fitri.

“Ada 100 box yang dihasilkan hari ini dan langsung didistribusikan kepada warga juga para relawan penjaga pos RW Siaga yang masih konsisten sampai saat ini,” ucapnya.

Kelurahan Empang berkomitmen akan terus menggerakan dapur umum sembari berusaha mencari para donatuĊ• yang tergugah hatinya untuk berbagi rezeki bagi warga terdampak.

“Niat kami membantu masyarakat yang membutuhkan, disaat kondisi seperti ini,” tukasnya. news (ded)