25 radar bogor

Pusat Perbelanjaan di Kota Bogor Tengah Berbenah untuk Memulai New Normal

Sejumlah mall atau pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bogor tengah bebenah diri untuk memulai fase baru untuk kembali beroperasi.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sejumlah mall atau pusat-pusat perbelanjaan di Kota Bogor tengah bebenah diri untuk memulai fase baru untuk kembali beroperasi. Rencana tersebut sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mulai menyusun panduan untuk menata kehidupan normal baru atau new normal.

Diantaranya Mall Botani Square dan Mall BTM yang hampir dua bulan tak beroperasi lantaran pandemi Covid-19. Kabar tersebut datang dari manajemen Mall Botani Square. Mall yang berada dibilangan Jalan Pajajaran, Kota Bogor itu akan kembali buka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Markom Supervisior Mall Botani Square, Winda Sihotang menjelaskan, rencana operasional mall masih dimatangkan dan menyesuaikan dengan kebijakan Pemkot Bogor. Meski demikian, terkait protokol new normal nanti semakin diperketat baik untuk pengunjung dan tenan.

“Hari ini kami sedang meeting by zoom untuk sosialisasi dan diskusi protokol baru ini. Untuk fix nya saya belum bisa share karena masih proses hari ini,” ujar Winda kepada Radar Bogor, Rabu (27/5).

Hasil rapat nanti dengan pimpinan, kata dia, akan menjadi panduan untuk menyiapkan dengan skema tatanan kehidupan baru. Selain itu, Manajemen Botani Square juga telah mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada penyewa mall Botani Square terkait dengan rencana pembukaan mall.

Surat dengan nomor 003/BAC-DIR/V/2020 yang menginformasikan kepada seluruh tenan untuk menyiapkan usahanya seiring dengan rencana tersebut. Dalam surat tersebut juga tertulis mall Botani Square akan kembali buka pada tanggal 5 Juni 2020.

“Ini benar resmi dari kami tapi untuk tenant kami. Seperti isi surat tersebut kita baru berencana buka di 5 Juni 2020. Tapi balik lagi ke hasil Pemkot nanti. Tanggal 3 Juni akan dinfokan lagi kepastiannya. Kami sih mau sekali cepat buka tanggal 5 Juni. Semoga sudah diperbolehkan oleh wali kota Bogor, Bima Arya,” tambahnya.

Sementara itu, Public Relation Mall BTM, Yuyun Yuningsih mengaku saat ini Manajemen mall BTM masih menunggu persetujuan dari Pemkot Bogor untuk beroperasional. “Dari safety yang kita terapkan, tapi untuk buka belum pasti ya karena pihak kami ikutin persetujuan dari Pemkot Bogor,” tukasnya. (ded)