25 radar bogor

Puncak Diblokade, Wisatawan Jakarta Padati Suryakencana, Lihat Videonya!

Kendaraan wisatawan memadati Jalan Raya Suryakencana, Kota Bogor, Rabu (27/5/2020).
Kendaraan wisatawan memadati Jalan Raya Suryakencana, Kota Bogor, Rabu (27/5/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Blokade jalan yang dilakukan petugas di Simpang Gadog, memaksa wisatawan asal Jakarta untuk memutar balik kendaraan, Rabu (27/5/2020). Namun, bukanya balik ke Jakarta, mereka mencari alternatif lain.

Gagal berwisata ke kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, wisatawan malah menghabiskan waktunya di kawasan Suryakencana, Kota Bogor. Sejak pagi, kawasan wisata kuliner itu dipadati wisatawan asal Jakarta.

Mereka berbelanja dan menikmati makanan di sejumlah resto yang buka di Jalan Suryakencana. Indah Safira (29) salah satunya. Ia bersama saudaranya memilih melipir ke Suryakencana lantaran gagal masuk kawasan wisata Puncak.

“Tadi diminta putar balik di Gadog. Jadinya ke sini (Suryakencana, red),” kata wanita mengenakan tangtop hitam berbalut jaket levis itu saat ditemui radarbogor.id di jalan Suryakencana, Rabu (27/5/202).

Tak hanya sekedar melipir dan wisata kuliner di Suryakencana. Indah berencana akan menginap di hotel di Kota Bogor. “Rencananya mau nginep. Banyak hotel yang buka. Ini lagi mau pesan,” tuturnya.

Sementara itu pantauan radarbogor.id sepanjang jalan suryakencana dipenuhi mobil leter B. “Ya sejak pagi banyak mobil plat B yant parkir,” tutur Ilham, salah satu penjaga parkir di jalan Suryakencana.

(all)