25 radar bogor

Puncak Diblokade, Hotel THE 1O1 Suryakencana Bogor Diserbu Wisatawan

Hotel THE 1O1 Suryakencana Bogor.
Hotel THE 1O1 Suryakencana Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Blokade Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, berdampak pada okupansi Hotel di Kota Bogor. Kendaraam wisatawan asal ibu kota Jakarta yang diputar balik petugas, membuat mereka memilih berlibur di Kota Bogor.

Salah satunya di THE 1O1 Hotel Bogor Suryakencana, Kota Bogor. Sejak hari pertama lebaran, hotel bintang empat itu diserbu wisatasan. Markom Manager THE 1O1 Hotel Bogor Suryakencana, Restiana menuturkan jumlah tamu hotel meningkat dratis sejak awal lebaran.

“Hari pertama lebaran itu 30 tamu, hari kedua lebaran naik jadi 60 tamu. Hari ketiga ini sampai jam 15.00WIB sudah ada 80 tamu hotel,” ujar wanita berjilbab ungu tersebut saat ditemui radarbogor.id Rabu (27/5/2020).

Restiana mengatakan, melonjaknya tamu tidak terlepas dari wisatwaan yang gagal ke puncak. “Ya, rata-rata yang menginap yang diputar balik di puncak Bogor,” tuturnya.

Meski mulai dipadati tamu hotel, Restiana menegaskan pihak hotel menerapkan ptotokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Mulai dari cek suhu, penyemprotan hand sanitizer juga masker. “kita juga berikan sarung tangan juga masker gratis buat semua tamu,” katanya.

Selain itu, untuk kamar hotel juga diberi jeda. Dimana satu kamar dikosongkan untuk memberikam jarak. “Untuk resto juga kita batasi,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya wisatawan asal Jakarta memadati kawasan Surya kencana Kota Bogor. Wisata di Kota Bogor menjadi alternatif para wisataan yang gagal masuk puncak.(all)