25 radar bogor

Pembatasan Kendaraan Diperpanjang Hingga Akhir Mei, Pemudik Bakal Sulit Balik

Petugas berjaga di Simpang Tol Gadog
Petugas berjaga di Simpang Tol Gadog Selasa (26/5/2020).

CIAWI-RADAR BOGOR, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bogor yang berakhir hari ini Selasa (26/5/2020) dipenpanjang hingga Jumat (29/5/2020).

Hal ini dijadikan patokan para pemudik untuk bisa kembali merantau ke Bogor. Khusunya mereka yang masih memiliki pekerjaan dan menetap di Bogor.

Muhammad Ilham salah satunya. Perantau asal Kota Bandung itu mengaku akan kembali ke Bogor setelah PSBB selesai.

“Masuk kerja hari Kamis. Mulai kembali ke Bogor pas PSBB sudah selesai,” katanya saat dihubungi radarbogor.id selasa (26/5/2020).

Hal serupa juga dikatakan Fauziah Novi. Perantau asal Sukabumi itu menjadwalkan kembali ke perantauan usai PSBB dicabut.

“Iya nunggu PSBB dicabut. Kalau dari berita yang saya baca sih hari ini terakhir. Masih nunggu update dari temen temen di Bogor. Jadi paling besok subuh saya ke Bogor,” tuturnya.

Sementara itu suasana PSBB di Kabupaten Bogor masih seperti biasa. Sejak pagi petugas melakukan apel siaga, lalu berjaga di cek poin.

Di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten, Bogor misalnya. Pantauan radarbogor.id petugas berjaga di Simpang Ttol Gadog. Hanya dihari terakhir PSBB, volume kendaraan mulai meningkat.

“Hari ini seperti biasa masih berlangsung pengamanan dan pengecekan di cek poin. Volume kendaraan ada peningkatan,” ujar Danpos Ciawi, Peltu Edi Rasbani kepada radarbogor.id Selasa (26/5/2020).

Ia pun menjelaskan, untuk pembatasan perjalanan masih terus dilakukan baik pemudik atau masyarakat hingga akhir Mei 2020. “Kemarin ST Danrem pembatasan perjalanan orang sampai dengan 31 Mei,” tukasnya. (all)