25 radar bogor

Ingin Wisata ke Sukamakmur, Ratusan Kendaraan Plat B Dipaksa Putar Balik

Petugas memaksa warga yang ingin wisata ke Sukamakmur putar balik, Selasa (26/5/2020).
Petugas memaksa warga yang ingin wisata ke Sukamakmur putar balik, Selasa (26/5/2020).

SUKAMAKMUR-RADAR BOGOR, Ratusan kendaraan berplat B terpaksa diminta putar balik oleh petugas. Baik Polsek Sukamakmur dan Personel Trantib Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Selasa (26/5/2020).

Kanit Trantib Kecamatan Sukamakmur, Budi Rusnardi mengatakan, ada ratusan kendaraan baik roda dua dan empat bernomor polisi B terpaksa diputar balik perjalanannya. Ketika para masyarakat ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah di 2020 ini.

Dia menyebut, ramai sekali masyarakat yang datang dari luar Bogor. Tujuan mereka, yakni tempat wisata yang berada di wilayah Kecamatan Sukamakmur. Curug Cipamingkis, Ciherang dan lainnya.

Melihat kondisi lalu lintas ramai tepat di depan Kantor Kecamatan Sukamakmur, para petugas pun memutar balik ke wisata yang berlokasi di kawasan hutan pinus di timur kabupaten tersebut.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kecamatan Sukamakmur, Deden Hidayat pun mengaskan, masyarakat yang datang langsung dipukul mundur lantaran lampu hijau alias restu untuk kembali membuka tempat wisata belum diterima pihaknya.

“Kami ikut meminta kepada masyarakat putar balik karena belum dizinkan pemerintah. Disamping ini menjadi moment dimana masyarakat yang berada di tempat wisata memperbaiki perekonomian mereka,” tegas dia.

Menurut dia, penutupan sudah dilakukan sejak dua bulan terakhir. Meskipun demikian, sambung dia, masyarakat masih saja berdatangan untuk merayakan Hari Lebaran di 2020 ini. “Kami berharap agar wabah covid – 19 ini cepat berakhir. Sehingga kita bisa berada di suasana yang normal kembali,” tandasnya. (reg)