25 radar bogor

Dana Hampir 11 M Terkumpul Dari ASN Untuk Penanganan Covid-19

Asisten Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat.
Asisten Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Dana Hampir 11 M Terkumpul Dari ASN Untuk membantu Penanganan Covid 19 Jabar. Asisten Administrasi Setda Jabar Dudi Sudrajat yang juga ketua divisi Pemberdayaan Aparatur, Non Aparatur dan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jabar menuturkan hingga saat ini sudah terkumpul dari sumbangan ASN Jabar sebesar Rp 10.988.984.487 atau hampir Rp 11 Milyar.

“9 milyar sudah langsung diserahkan ke gugus tugas dan masuk ke kas daerah karena begitu aturannya. Dana itu bukan hasil pemotongan gaji ASN tetapi sumbangan sukarela” kata Dudi dalam jumpa pers penanganan covid 19 di Gedung Sate, Selasa (26/5/2020).

Selain itu divisi yang dipimpinnya juga melakukan berbagai upaya dalam percepatan penanganan Covid 19 di Jawa Barat.

“Diantaranya dengan pemberdayaan masyarakat terutama kalangan pemuda. Kita banyak melakukan pelatihan penanganan covid di masyarakat di berbagai daerah di Jawa Barat dengan mendatangkan ahli dari Unpad, dan pelatihannya melalui daring” katanya.

Menyinggung soal penyaluran bantuan sosial. Pihaknya juga berencana mengandeng tentara untuk pendistribusian bantuan sosial, selain bekerjasama dengan PT POS dan driver Ojol yang sudah dilakukan sebelumnya. (Pun)