25 radar bogor

Kelaparan, Pria Ini Terpaksa Makan Daging Bangkai Hewan di Jalan

Makan-Daging
Seorang pria di India kedapatan memakan daging hewan di jalan karena kelaparan.
Makan-Daging
Seorang pria di India kedapatan memakan daging bangkai hewan di jalan karena kelaparan.

RADAR BOGOR-Karena kelaparan, seorang pekerja di India terpaksa makan daging bangkai hewan yang dipungut dari jalanan. Kisahnya viral hingga mengiris hati netizen.

Dampak virus corona memang dirasakan semua orang di seluruh dunia. Kehilangan pekerjaan menjadi salah satu hal yang banyak dialami orang. Tak terkecuali bagi buruh migran yang bekerja di India.

Bahkan ada kisah miris dari buruh migran tersebut. Seorang pria yang bekerja sebagai buruh migran di India dilaporkan kehilangan pekerjaannya. Hal tersebut membuat ia tak punya cukup uang untuk bertahan hidup, termasuk membeli makanan.

Karenanya ia terpaksa makan daging bangkai hewan yang ia pungut dari jalanan. Kisah miris tersebut diceritakan oleh pengguna facebook bernama Pradhuman Singh Naruka.

Pengguna facebook tersebut mengunggah sebuah video yang memperlihatkan saat dirinya bertemu dengan pria pengais bangkai hewan di jalanan untuk dimakan. Bangkai hewan yang dipungut itu adalah bangkai anjing.

Pria tersebut tampak berjongkok di sepanjang jalan Raya Delhi-Jaipur di Rajasthan. Meski ada beberapa pengendara yang lalu lalang, tetapi tak ada satu pun yang berhenti untuk menolong. Karenanya ia tergerak hatinya untuk membantu.

Ia pun memberhentikan mobilnya di tepi jalan dan memanggil pekerja tersebut. Kemudian memberikan bantuan berupa makanan, minuman dan sejumlah uang.

“Seorang pekerja kelaparan dan terpaksan memakan seekor bangkai anjing. Yang lebih buruk adalah tidak ada orang yang menghentikan kendaraan mereka dan membantunya. Saya memberinya makanan dan air minum,” tulisnya pada unggahan.

Lebih lanjut, pria tersebut menyebut bahwa dirinya tak bisa berbuat banyak lantaran adanya pembatasan sosial yang diberlakukan guna mencegah kontak secara langsung, lapor Sakshi Post (22/5/2020).

Video itu langsung menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Banyak dari netizen yang mengungkapkan rasa simpati melalui kolom komentar.

“Tak ada yang bisa dilakukan saling membantu, terima kasih sudah berbuat baik,” tulis netizen.

“Salut, saya bangga padamu, ” tulis netizen lainnya.
Kisah miris karena kelaparan bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya juga pernah kejadian seseorang yang terpaksa memungkut beras hingga susu yang tercecer di jalanan. (dtk/ysp)