Beranda Bogor Raya Barat Utara Perhatikan Protokol pencegahan Covid-19, Warga BKDR Salat Id

Perhatikan Protokol pencegahan Covid-19, Warga BKDR Salat Id

KOMPAK : Warga berfoto bersama usai salat Id, Minggu (24/5).

BOGOR – RADAR BOGOR, Hari raya Idulfitri tahun ini, terasa berbeda dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut, lantaran sedang terjadi pandemi Covid-19 di berbagai wilayah.

Namun, tak menyurutkan semangat warga untuk menyambutnya dengan penuh sukacita. Warga pun mendatangi masjid di wilayahnya untuk melaksanakan salat Id berjamaah, seperti yang dilakukan warga Perumahan Bumi Kartika Dramaga Raya (BKDR).

Ketua DKM Masjid Hidayatullah BKDR, Ramdhan Alwahdi mengatakan, pelaksanaan salat Id tahun ini digelar dengan tetap memerhatikan protokol pencegahan Covid-19 yang berlaku sesuai anjuran pemerintah.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti menyediakan sarana cuci tangan sama hand sanitizer. Semua jemaah yang masuk ke area masjid sebelumnya telah kita sampaikan kalau yang kondisi badannya sedang tidak enak atau pun sakit, tidak beribadah di Masjid Hidayatullah,” ujarnya, Minggu (24/5/2020).

Meski di tengah pandemi Covid-19, ia mengaku, salat Id tahun ini lebih ramai dibanding tahun sebelumnya. Pasalnya, kata dia, tahun ini warga perumahan BKDR banyak yang tidak mudik.

“Jadi memang kebetulan semua warga di perumahan BKDR itu tak pada mudik. Mereka memang sudah di rumah itu lebih dari satu bulan, karena kondisinya memang tidak disarankan untuk keluar dan sebagainya,” imbuhnya.

Menurut Ramdhan, para jemaah menyambut positif pelaksanaan salat Id berjamaah di Masjid Hidayatullah. “Walaupun ada rasa kekhawatiran, tapi mereka dengan sendirinya lebih waspada dan mawas diri, seperti pada pakai masker,” pungkasnya. (cr4/pem)