25 radar bogor

PDP Covid-19, Bayi Asal Cigudeg Meninggal

Ilustrasi
Ilustrasi

BOGOR – RADAR BOGOR, Kasus  Covid-19 yang menimpa warga Kabupaten Bogor, terus bertambah. Kali ini, seorang bayi meninggal dunia dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah mengatakan, bayi berusia satu bulan itu tercatat sebagai kasus dari Kecamatan Cigudeg.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan. Meski begitu, belum ada konfirmasi apakah bayi itu positif Covid-19 karena menunggu hasil lab.

“Kasus PDP meninggal ada 6 orang, diantaranya perempuan 50 tahun asal Megamendung, bayi perempuan usia 1 bulan asal Cigudeg, perempuan 77 tahun asal Ciomas, perempuan 36 tahun asal Cisarua, perempuan 68 tahun asal Cisarua, perempuan 51 tahun asal Gunung Putri,” rincinya.

Kematian bayi itu sekaligus menambah deretan bayi yang meninggal karena kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor. Sebelumnya, dua bayi lain juga meninggal dengan status PDP. Keduanya berasal dari Cibungbulang dan Leuwisadeng.

Hingga Minggu (24/5), Kabupaten Bogor telah mencatatkan 82 kasus PDP yang meninggal. Jumlah itu jauh lebih banyak dibanding orang-orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal. Sejauh ini, tercatat hanya 12 kasus yang berakhir dengan kematian, dari total 180 kasus positif. (mam)