25 radar bogor

Lebaran, Petugas Medis tak Pulang dan Tetap Tangani Pasien

Ilustrasi Insentif Nakes
Ilustrasi Insentif Nakes
Petugas IGD RSUD Kota Bogor, Heryana

BOGOR – RADAR BOGOR, Rumah Sakit tetap beroperasi selama hari raya Idulfitri. Petugas medis terus berjibaku dengan pasien-pasien di tengah pandemi Covid-19 ini.

Salah satunya, Heryana yang bertugas di bagian Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kota Bogor. Berbekal pakaian lengkap Alat Pelindung Diri (APD), ia bersama tenaga medis yang lain tetap melayani pasien-pasien yang masuk. Tak terkecuali, jika ditemukan pasien yang punya gejala awal Covid-19.

“Kemarin (tahun lalu) sih alhamdulillah bisa pulang. Tapi kalau kondisi sekarang, tidak bisa pulang kalau masih pandemi,” ungkap lelaki yang bekerja selama beberapa tahun ini, Minggu (24/5).

Tentu saja, Heryana merasa sedih tak bisa berkumpul bersama keluarganya. Orang tuanya ada di Sumedang. Meskipun begitu, ia tetap berusaha sekuat tenaga menghibur diri di tengah tugas menghadapi pandemi.

Khusus di lingkungan RSUD Kota Bogor sendiri juga menggelar salat Id. Heryana mengakui, awalnya tak direncanakan salat bersama. Hanya saja, karena ada permintaan maka pihaknya menggelar salat id secara terbatas.

“Semoga pandemi cepat selesai. Karena semua aspek terdampak. Masyarakat tetap di rumah, karena kalau sakit, susah juga,” tandasnya. (mam/c)