25 radar bogor

Ikuti Anjuran Pemerintah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Salat Ied di Rumah

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto salat Ied di halaman rumahnya, Minggu (24/5/2020).
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto salat Ied di halaman rumahnya, Minggu (24/5/2020).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Hari Raya Idul Fitri tahun ini memang berbeda. Segala sesuatunya berubah, termasuk untuk urusan ibadah. Pemerintah sedianya juga sudah menganjurkan kepada masyarakat untuk beribadah dari rumah.

Hal itu kemudian yang ditekankan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. Bahwasanya, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah tersebut.

Hal itu tak lain untuk mendukung maksimalisasi pencegahan wabah Covid-19. Dimana saat ini, wabah itu masih menghantui setiap lapisan masyarakat.

“Pemerintah sudah mengimbau untuk tetap melaksanakan ibadah dari rumah. Masyarakat harus mendukung itu. Keputusan ibadah dirumah itu juga bukan tanpa alasan, tapi untuk kepentingan bersama,” kata Rudy saat disambangi di kediamannya, Minggu (24/5/2020) pagi.

Makaya, politisi Partai Gerindra itu kemudian sengaja memanggil ustaz dari sekitaran rumahnya untuk menjadi imam dan mengisi khutbah Idul Fitri. Salat juga dilansungkan sederhana, dengan beralaskan karpet di halaman rumahnya. Jamaah juga murni hanya keluarga.

“Kita bisa melansungkan ibadah dari rumah. Dengan berbagai cara, pasti bisa. Selama anjuran pemerintah kita masih harus beribadah dari rumah, ya harus kita jalankan. Apalagi saat ini masih diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar),” tukasnya. (dka)