25 radar bogor

Gunakan Protokol Kesehatan, Warga Bogor Tetap Salat Ied di Masjid

Warga Perumahan Pesona Cilebut 2, Kecamatan Sukaraja, Bogor, saat salat Ied berjamaah, Minggu (24/5/2020).
Warga Perumahan Pesona Cilebut 2, Kecamatan Sukaraja, Bogor, saat salat Ied berjamaah, Minggu (24/5/2020).

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebagian besar warga Kota dan Kabupaten Bogor, tetap melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H tahun ini di masjid dan lapangan terbuka.

Meski sudah ada larangan dari pemerintah agar salat di rumah saja, warga Bogor tetap melaksanakan salat berjamaah di masjid. Namun, pihak masjid tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sehari sebelumnya, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sudah memberitahukan warga agar ini tidak lagi menjadi perdebatan dan sebagai bentuk pelayanan mereka selaku pengurus DKM kapada warga muslim.

Sejumlah jemaah mensjid Al Maunah, Jalan Raya Karadenan. Cibinong usai melakukan solat Idul Fitri. Minggu (24/5/2020). Foto : Hendi / Radar Bogor

Bagi warga yang ingin salat ied berjamaah, pihak DKM memfasilitasinya di masjid dengan memakai masker dan membawa sajadah masing-masing. “Yang ingin salat ied di rumah masing-masing silahkan,” ujar salah seorang pengurus DKM yang enggan disebutkan namanya.

Dari pantauan radarbogor.id, seperti di Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC) Kota Bogor dan Perumahan Pesona Cilebut 2 Kabupaten Bogor, warga tetap melaksanakan salat berjamaah di masjid. Begitu juga sejumlah masjid di Keluarahan Karadenan, Kecamatan Cibinong.

Namun, salat berjamaah di masjid ini khusus untuk warga perumahan setempat. Begitu juga ditempat-tempat lainnya di Bogor, rata-rata masjid yang ada di kompleks perumahan masih melaksanakan salat ied berjamaah.(pin)