25 radar bogor

Bima Arya : Normal Baru bukan Sekadar Menerapkan Protokol Kesehatan

Dalam kesempatan Salat Id di halaman rumahnya, Bima Arya bertindak sebagai khatib, Minggu (24/4)

BOGOR – RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya ikut menerapkan aturan PSBB dalam proses pelaksanaan Salat Idulfitri. Mereka menggelar salat dua rakaat itu di kediamannya, Minggu (24/5).

Bima mengajak, setiap orang tidak menekuri masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu sekaligus menjadi ujian. Bahkan, bisa saja menjadi normal baru yang mesti dijalani umat manusia di muka bumi ini.

“Kita mesti meyakini bahwa ada normal baru yang bukan hanya sekadar protokol kesehatan, social distancing, cuci tangan, dan semacamnya. Sayang sekali kalau kita mengharapkan normal baru hanya sebatas protokol kesehatan,” tandasnya.

Menurutnya, The New Normal harus diiringkan dengan kepercayaan sebagai umat muslim. Pandemi harus dihadapi dengan penuh kesabaran dan keikhlasan. Selain itu, perlu tolong menolong dengan orang lain.

“Normal baru adalah nilai-nilai baru, keyakinan baru, iman baru, relasi sosial kita yang lebih baru. Keluarga kita yang betul-betul ada kebaruan dalam hubungan satu sama lain dan hubungan terhadap Allah SWT, Insya Allah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Salat Id di halaman rumahnya, Bima Arya bertindak sebagai khatib. Sementara imam adalah Ustadz Alzipco Hefzi yang merupakan suami dari Kakak ipar Bima Arya, Yulia Rachman. (mam/c)