Beranda Metropolis H-1 Lebaran, Penyaluran Bantuan Kemensos di Kota Bogor Dikebut

H-1 Lebaran, Penyaluran Bantuan Kemensos di Kota Bogor Dikebut

Kemensos
Penyaluran Bantuan Kemensos di dalah satu kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan. Nelvi/Radar Bogor

how much are dating apps Seroquel espana BOGOR – RADAR BOGOR, H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, penyaluran bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) di Kota Bogor telah mencapai 82,05 persen atau 22.887 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dari total 27.893 KPM.

Bantuan yang disalurkan melalui PT Kantor Indonesia tersebut kini tengah kebut menyelesaikan sisa KPM.

“Kami akan kebut penyaluran sisanya hingga malam ini,” ujar Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor, Bagus Muhammad Yusuf kepada Radar Bogor, Sabtu (23/05/2020)

Dirinya menyatakan, akan menyelesaikan sisanya sebanyak 5.006 KPM dengan mengerahkan sebanyak 22 personil kurir Pos Indonesia yang tersebar ke 68 kelurahan di Kota Bogor.

Selain itu guna mempercepat proses penyaluran, warga diperbolehkan mengambil langsung bantuan tersebut sesuai data ke kantor kelurahan setempat.

Sementara itu, Kecamatan Bogor Selatan terus menyalurkan bantuan tersebut kepada para PKM. Hingga hari ini Sabtu (23/5/2020) sebanyak 4.485 KPM dari 11 Kelurahan telah selesai tersalurkan.

“Bantuan disalurkan sejak pukul 07.30 WIB di kantor Kelurahan setempat dan kantor pos cabang Bogor Selatan,” ujar Camat Bogor Selatan, Hidayatullah.

Dirinya berharap, bantuan yang sudah disalurkan sejak kemarin ini bisa dipergunakan dengan baik dan bijak oleh masyarakat.

“Semoga masyarakat memahami kebutuhan apa yang paling penting untuk saat ini. Jangan hanya menggunakan bantuan ini untuk memenuhi gengsi,” tandasnya. Fildena ebay (cr2)