25 radar bogor

Berikut Pantauan Lalin di Kabupaten Bogor H-1 Idul Fitri

Ilustrasi
Ilustrasi

CISARUA -RADAR BOGOR, Jelang malam takbiran lalu lintas (lalin) di Jalan Raya Rindu Alam, Megamendung dan sekitar Taman Safari terpantau lancar. Kondisi lalin terpantau sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB, Sabtu (23/5).

H-1 jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Masyarakat dapat merayakan beriringan dengan wabah covid-19 yang masih berlangsung.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli M Amri, mengatakan, untuk arus lalu lintas di beberapa titik yang biasanya macet menjelang Idul Fitri 1441 H, tampak terlihat lancar dan tidak ada penumpukan.

“Untuk saat ini masih landai di beberapa titik yang biasanya macet,” katanya kepada Radar Bogor, kemarin.

Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sambung dia, pun mudik saat pandemi covid – 19 masih terjadi.

“Semua anggota sudah disiagakan dari jauh-jauh hari, untuk pantauan sampai pagi tadi dan sore ini masih landai. Mari sama-sama patuhi aturan dari pemerintah untuk jangan mudik dulu di tahun ini,” tukasnya.

Pantauan Radar Bogor, lalu lintas di beberapa titik seperti lampu merah Simpang Alternatif Sentul atau Simpang Kandang Roda sedikit terjadi penumpukan. Kepadatan yang terjadi didominasi dengan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

  1. Sementara itu, di lampu merah Cibinong City Mall penumpukan terjadi menjelang sore. Di lokasi ini sepeda motor pun mendominasi kepadatan lalin jelang perayaan malam takbiran. (reg).