25 radar bogor

Lelang Motor Listrik Jokowi Rp2,55 M, Pemenangnya Ternyata Kuli Bangunan

Muhamad Nuh, pemenang lelang motor listrik di konser amal virtual.
Muhamad Nuh, pemenang lelang motor listrik di konser amal virtual.

JAKARTA-RADAR BOGOR, M Nuh (46), pemenang lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi senilai Rp 2,55 miliar di konser amal virtual ‘Berbagi Kasih Bersama Bimbo’, yang disiarkan langsung sejumlah stasiun televisi, Minggu (17/5) malam, sosoknya kini jadi perbincangan.

Pasalnya, warga Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi ini dikabarkan bukan seorang penguasaha melainkan buruh bangunan.

Camat Pasar, Kota Jambi, Mursidah sempat melakukan penelusuran untuk mendalami siapa sosok M Nuh yang memenangkan lelang sepeda motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi itu.

Ia pun mengaku, ada satu orang bernama M Nuh yang tinggal di Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Namun, dia bukan pengusaha, melainkan hanya buruh bangunan.

Pihaknya juga sudah menurunkan semua perangkat untuk mencari sosok M Nuh. Namun, belum juga diketahui. Sementara, untuk instruksi dari pemerintah pusat, dirinya mengaku hingga saat ini belum ada.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Firman mengaku M Nuh sudah diperiksa. “Pemenang lelang motor listrik dengan harga Rp 2,5 miliar sudah kami periksa,” katanya melalui pesan WhatsApp kepada sejumlah wartawan, di Jambi, Kamis (21/5/2020).(antara/jpnn/ps)