Beranda Olahraga Laga Bundesliga Pecahkan Rekor Penonton di Televisi

Laga Bundesliga Pecahkan Rekor Penonton di Televisi

Laga Eintracht Frankfurt melawan Borussia Moenchengladbach disaksikan banyak penonton melalui saluran televisi, Sabtu (16/5) pekan lalu.

wikipedia reference Orlistat online RADAR BOGOR,Tak ada jalan lain bagi pencinta Bundesliga untuk menyaksikan kembalinya kompetisi paling elite di Jerman itu selain dari layar kaca. Efeknya berimbas terhadap melonjaknya jumlah penonton Bundesliga pada spieltag ke-26. Yakni, dari Sabtu malam (16/5) sampai laga Union Berlin versus Bayern Muenchen kemarin dini hari (18/5).

Berdasar data Sky Deutschland, sembilan pertandingan yang berlangsung mampu menyedot atensi hingga lebih dari 6 juta penonton televisi di Jerman. Baik yang berbayar maupun yang gratis. Itu merupakan rekor penonton televisi untuk Bundesliga selama hak siarnya dipegang Sky Deutschland.

Rekor penonton terbanyak dicatat partai pembuka antara Borussia Dortmund kontra Schalke 04. Laga di Signal Iduna Park itu menembus 1 juta penonton. Bahkan, Eintracht Frankfurt versus Borussia Moenchengladbach di Commerzbank-Arena yang dimainkan paling akhir pada Sabtu masih bisa menembus 789 ribu penonton. Sebelum pandemi Covid-19, penonton laga Bundesliga di televisi paling banyak di kisaran 500 ribu.

Melonjaknya jumlah penonton tak terlepas dari kebijakan Sky Deutschland yang memberikan tayangan secara gratis untuk dua laga pada spieltag ke-26. Fasilitas itu pun masih bisa dinikmati hingga spieltag ke-27.

’’Kami sangat puas bisa memberikan tontonan yang dinikmati jutaan penonton. Hal itu menunjukkan bahwa konsep program kami bekerja dengan sempurna,’’ kata Direktur Olahraga dan Pemasaran Sky Deutschland Jacques Raynaud.

AFP menulis, Bundesliga spieltag ke-26 disiarkan lebih dari 70 stasiun televisi di seluruh dunia. Kembalinya Bundesliga seolah menjadi pelepas dahaga tontonan sepak bola yang absen selama dua bulan terakhir karena pandemi Covid-19. http://sparmountainsos.com/90304-rogaine-usa.html (jpc)