Beranda Bogor Raya Barat Utara Katar Leuwimekar Bagikan 2.500 Masker Gratis

Katar Leuwimekar Bagikan 2.500 Masker Gratis

PEDULI : Ketua Katar Desa Leuwimekar, Erwin bersama tim membagikan masker.

BOGOR – RADAR BOGOR, Demi rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Karang Taruna (Katar) Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor membagikan 2.500 masker kain gratis kepada pengguna jalan dan warga di wilayahnya.

Kegiatan ini dilakukan di jalan lingkar Setu (jalur alternatif-red) bersama Babinsa, Pol PP, PSM dan Aparatur Desa Leuwimekar tersebut adalah bantuan dari PMI Kabupaten Bogor dan beberapa donator, Selasa (19/5).

“Kegiatan pembagian masker ini, dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, ini sudah yang kesekian kalinya dan kami akan terus bergerak. Selain penyaluran di pinggir jalan juga akan di bagikan kepada masyarakat Leuwimekar melalui RT dan RW,” ungkap Ketua Katar Desa Leuwimekar, Erwin kepada wartawan.

universitas ibn khaldun uika bogor

Lanjut Erwin dalam kegiatan itu, pihaknya berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga jarak, menjaga kesehatan dan mengurangi berpergian.

“Ikuti imbauan pemerintah dan ulama terapkan social distancing, pakai masker saat bepergian, sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun dan budayakan hidup sehat, terakhir jangan mudik” katanya.

Banyak warga masyarakat yang merespon pembagian masker gratis tersebut, seperti di ungkapkan Cecep warga Cibeber II, Kecamatan Leuwiliang saat melintas.

“Terimakasih maskernya, tentu ini sangat bermanfaat sekali dan semoga ini mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah” katanya.

Di tempat yang sama, Babinsa Desa Leuwimekar Sersan Mayor (Serma) Iip mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Katar Desa Leuwimekar.

“Secara tidak langsung menyadarkan masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker untuk melindungi dirinya atau melindungi orang lain di masa pandemi ini, giat salah satunya adalah Bakti Sosial secara langsung kepada Masyarakat,” imbuhnya. (*/nal)