25 radar bogor

Sandiaga Uno Minta Pengusaha Tidak Putus Asa saat Pandemi Covid-19

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno memberi respons positif terkait kabar Ahok yang bakal duduk sebagai salah satu bos di perusahaan BUMN.
Sandiaga Uno
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno memberi respons positif terkait kabar Ahok yang bakal duduk sebagai salah satu bos di perusahaan BUMN.
Sandiaga Uno

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pandemi Covid-19 secara langsung menggerus perekonomian dunia, termasuk Indonesia. Sejumlah sektor usaha stagnan, bahkan lumpuh di tengah perjuangan kemanusiaan. Walau begitu, Sandiaga Uno mengungkapkan para pengusaha tidak boleh putus asa.

Sebab diyakininya, terdapat peluang usaha dibalik bencana pandemi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan Sandi-sapaan Sandiaga Uno, dalam Webinar yang disiarkan secara langsung lewat akun Facebooknya @sandiaga Salahuddin Uno, pada Kamis (14/5).

Dalam pertemuan online itu, turut dihadiri Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil lahadalia dan Executive Director duabelasbros Jimmy Siauw. Sandi mengungkapkan fenomena pandemi adalah satu keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun ditegaskannya terdapat satu optimisme di dunia investasi, terutama dunia investasi global dalam keadaan yang tidak pasti saat ini. “Kita kadang-kadang bertanya bahwa bahwa sekarang harga-harga bergejolak, masih ada ruang nggak dari sisi positifnya untuk hal-hal yang selama ini membawa kita untuk mendapatkan hasil yang positif dalam kinerja investasi kita?” ungkap Sandi.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sandi merujuk investment guru dari banyak penggiat investasi, yaitu Warren Buffet. Warren Buffet katanya selalu menyatakan, ‘Be fearful when others are greedy and be greedy when other fearful’.

Kalimat tersebut memiliki makna, begitu pasar bergejolak dan menimbulkan banyak kekhawatiran di kalangan para investasi, itulah saat yang tepat untuk melakukan investasi.

Terutama lanjutnya, di pasar maupun bursa di seluruh dunia yang sekarang bergejolak dan ditimbulkan oleh pandemi covid-19. “Banyak investor yang menjual posisi-posisi mereka dalam portofolio dan akhirnya juga banyak usaha-usaha untuk melambatkan investasi sekarang,” ungkap Sandi.

Lebih lanjut dipaparkannya, apabila dilihat secara umum, dunia investasi, baik di pasar modal maupun sektor riil masih memiliki peluang yang menjanjikan. “Ternyata dibalik ini semua ada peluang yang cerah, jika kita jeli untuk melihat sektor-sektor mana yang bisa kita investasikan dan kita memiliki target-target yang jelas,” tambahnya.

Sehingga menurutnya, krisis yang dirasakan saat ini akan kembali bangkit pasca pandemi. “Semua berdoa agar krisis ini segera berlalu, Amin. Dan kita juga berharap bahwa Pandemi Covid-19 ini nggak ini tidak terlalu lama terjadi, sehingga kita bisa segera rebound,” pungkas Sandi. (jpg)