25 radar bogor

Camat Cisarua Ciptakan Lagu Corona

Deni Humaedi

BOGOR – RADAR BOGOR, Didie di Puncak Cisarua, Endah na anu tos koncara, nikmat rasa betah nyicinganana, iyeu kudu dijaga ku sararea, Corona sumebar di mana-mana, ikhtiar ku urang sakuduna, sabab ngabahayakeun ku ayana, amalkeun elmu anu utama

Lirik tersebut merupakan bagian dari lagu yang diciptakan Camat Cisarua, Deni Humaedi. Lagu yang diciptakan Deni, kental dengan musik khas Sunda. “Cisarua Siaga Corona, judul lagu ini,” ucap Deni kepada Radar Bogor.

Menurutnya, lagu diciptakan saat pandemi Covid-19. “Sempat kepotong puasa, lirik saya buat di tengah rehat,” ungkapnya di sela kegiatannya, Jumat (15/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, meminta rekannya untuk membantu mengarangement dan diskusi bersama vocalis warga Ariani Zao Cisarua.

Ia menambahkan, inspirasi sejatinya lagu tersebut untuk menemani masyarakat yang stay at home. Tak hanya itu, kata Deni, lagu atau irama yang dibuatnya bisa untuk mengiringi senam, gerak badan, ngibing, nari maupun goyang agar tetap ceria dan sehat selama pandemi Covid-19.

Tokoh Pemuda Puncak, Yufti Yusuf mengatakan, terhibur dengan lagu yang diciptakan camat. “Sangat kreatif, bisa menjadi inspirasi terutama bagi anak muda agar tak kalah dengan Corona,” pungkasnya. (cr4)