25 radar bogor

Bima Tak Dikenal Warga Kampung Rambay yang Terpencil di Kota Bogor

Warga Kampung Rambey, Kelurahan Ciluar, Kota Bogor.
Warga Kampung Rambey, Kelurahan Ciluar, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Nama Bima Arya sangat familiar bagi warga Kota Bogor. Terlebih kaum milenial. Walikota yang baru sembuh dari Covid-19 itu terbilang tenar.

Khususnya di sosial media. Hampir semua kenal dirinya. Namun, jangan tanyakan Bima Arya pada Warga Kampung Rambey. Kampung ini berada di pinggiran Kota Bogor, atau sebelah utara dari istana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Di sana, nama Bima Arya tak ada yang kenal. Warga di sana tak mengenal siapa walikotanya. Erwin salah satunya warga Kampunt Rambay RT 06/04, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor itu tak kenal wali kotanya.

“Gak tau siapa Wali Kota Bogor,” ucapnya polos saat ditemui radarbogor.id selepas menerima bantuan dan zakat dari Baznas Kota Bogor, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun menuturkan, warga di sana tak tahu wali kotanya. “Ya gak ada yang tau. Saking terpencilnya,” katanya kepada radarbogor.id, Jumat (15/5/2020).

Iapun menuturkan, kampung Rambay merupakan kampung yang minim bantuan. Padahal, kondisi masyarakat di Kampung Rambay tergolong fakir.

“Kampung ini kita temukan tahun lalu. Jadi, kami putuskan tahun ini untuk jadi lokasi penyaluran bantuan dan juga zakat,” tukasnya. (all)