Beranda Pendidikan BEM Fahutan UNB Berbagi 100 Paket Berbuka di Hari Pendidikan Nasional

BEM Fahutan UNB Berbagi 100 Paket Berbuka di Hari Pendidikan Nasional

Driver ojol dan warga yang menerima paket berbuka.

robert riegel haven pa what dating sites buy priligy in singapore BOGOR-RADAR BOGOR, Sabtu, 2 Mei 2020 bertepatan hari pendidikan nasional, BEM Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Nusa Bangsa (UNB) Bogor melaksanakan kegiatan berbagi 100 paket berbuka kepada profesi non Work From Home di wilayah Bogor, bekerjasama dengan Bogor Youth Forum dan BEM KM IPB 2017.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor dan Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

M. Fadlani selaku Ketua BEM Fahutan melaporkan, 100 paket berbuka ini dibagikan kepada driver ojol, pedagang kecil, pemulung, tukang parker dan pedagang kecil di wilayah Kayumanis, Cilebut, Cimanggu dan Salabenda dengan konsep tersebar menggunakan motor oleh 16 orang.

Pemilihan lokasi dimulai dari perempatan Kayumanis, lokasi yang mana menjadi sentral perhubungan strategis sebelum wabah pandemik ini.

“Ini mungkin hal kecil bagi kita, namun berdampak besar bagi mereka. Karena tidak sedikit dari mereka hanya membatalkan puasa dengan seteguk air dan menekan lambung mereka demi bertemu keluarga di rumah,” imbuh M. Fadlani yang juga koordinator kegiatan dari Bogor Youth Forum.

Sementara Umo selaku founder Bogor Youth Forum mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama, kolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa.

“Ada juga BEM Fahutan UNB, ada juga BEM KM IPB 2017 yang mana sedang menjalankan juga program #30harimencariberkah. Hadir juga 3 orang BEM KM Analis Kimia Bogor 2020 ikut partisipasi. Spirit kolaborasi ini yang akan menjadi kekuatan anak muda,” tuturnya.

Menutup penjelasannya, Fadlani mengungkapkan dalam menjalankan program baik BEM Fahutan UNB maupun Bogor Youth Forum terus mengedepankan perluasan jejaring kolaborasi. Karena ini yang menjadi kiasan bagi kaum muda menuju Indonesia Emas.

“Saya kebetulan bagian dari BYF, kami terbuka bagi siapa saja dan dari kota mana saja yang mau join dan mengajak kerjasama dengan BYF kami pasti open, sesuai slogan BYF, maju bersama-sama, sama-sama untuk maju,” pungkasnya. click (*/ysp)